MENU
icon label
image label
blacklogo

Keunggulan Razer Phone 2 Dibanding Versi Sebelumnya

OCT 12, 2018@10:25 WIB | 203 Views

9Razer Phone 2 hadir dengan sejumlah upgrade)

Razer Phone 2 akhirnya resmi diperkenalkan. Ponsel yang khusus dibuat untuk meningkatkan pengalaman penggunaan ketika bermain game ini dikabarkan membawa sejumlah pembaharuan dibanding versi sebelumnya.

Apa saja kelebihannya? Simak ulasannya di Blackxperience berikut ini.

Layar lebih terang

(Kualitas gambar yang dihadarikan Razer Phone 2 diklaim lebih baik)

Meski memiliki bentang layar yang sama, suksesor Razer Phone dikabarkan memiliki layar 50% lebih terang dari versi sebelumnya, bahkan mencapai bilangan 580 nits. Adapun versi sebelumnya hanya memiliki 470 nits. Ponsel ini diklaim akan menghadirkan detail yang lebih baik ketika menampilkan skema gelap.

Tak hanya itu, layarnya juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5 serta oleophobic coating.

Prosesor lebih kencang

(Berbekal Snapdragon 845, Razer Phone 2 bakal lebih cepat dari versi sebelumnya)

Perubahan yang nampaknya akan cukup kentara ketika digunakan bermain game adalah prosesornya. Razer Phone 2 hadir dengan chipset Snapdragon 845 octa core dengan konfigurasi 4 inti berkecepatan 2,8GHz untuk performa tinggi dan empat lainnya akan menangani aspek efisiensi. Sementara, kartu grafisnya mengandalkan Adreno 630.

Akan terdapat RAM berkapasitas 8GB dan memori internal 64GB pada ponsel ini. Tersedia juga slot khusus untuk microSD 512GB.

Sistem operasi lebih baru

(Razer Phone 2 akan berjalan di platform Android Oreo v8.1)

Razer Phone 2 dipastikan hadir dengan sistem operasi Android v8.1 Oreo. Sistem operasinya diprediksi dapat di-upgrade ke versi 9 Android Pie. Sebelumnya, sistem operasi paling tinggi yang dapat dicapai versi awal Razer Phone hanya sampai pada Android v8.1 Oreo.

Fitur lainnya

(Logo Razer sudah mendukung Chroma Lighting)

Di samping spesifikasi teknis, Razer Phone 2 nyatanya hadir dengan beberapa fitur lain yang tak kalah menarik. Misalnya, logo di bagian belakang ponsel ini sudah mendukung Chroma. Artinya, logo ini dapat menyala dengan cahaya RGB sesuai dengan game yang dimainkan.

Tak hanya itu, Razer Phone 2 makin tangguh karena mengantungi sertifikat IP67. Hasilnya, ponsel ini mampu bertahan di air pada kedalaman 1 meter selama 30 menit.

(Versi baru ini sudah bisa menggunakan wireless charging)

Nah, fitur terakhir yang bakal didapatkan dari Razer Phone 2 adalah wireless charging. Ya, jika pada versi sebelumnya ponsel ini masih mengandalkan proses charging konvensional, kini Razer Phone mendukung wireless charging dengan kekuatan daya 15W.

Hingga saat ini, Razer Phone 2 masih dalam tahap preorder dengan harga US$800 atau sekitar Rp12 juta. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
razer phone 2,
#
gaming phone,
#
keunggulan razer phone 2