MENU
icon label
image label
blacklogo

Kacamata Pintar Apple akan Meluncur di 2022

MAR 29, 2020@13:05 WIB | 178 Views

Salah satu produk yang sudah menjadi rumor lama dari Apple adalah sepasang kacamata AR. Terakhir terdengar, perangkat ini dikabarkan akan diluncurkan pada tahun 2020. Namun dilansir dari DigiTimes, mengatakan bahwa kacamata pintar dari Apple sekarang akan diluncurkan pada tahun 2022.

Ketertarikan Apple pada Augmented Reality bukanlah rahasia, dan dengan diluncurkannya iPad Pro 2020, Apple telah memasukkan sensor LiDAR baru yang dimaksudkan untuk membantu meningkatkan kemampuan AR pada tabletnya. Ada juga desas-desus yang mengklaim bahwa iPhone 2020 akan hadir  dengan kamera 3D dan dimasukkannya sensor LiDAR di iPad tentu memberikan kepercayaan akan hadirnya kacamata AR tersebut.

Konsep kacamata pintar bukanlah hal yang benar-benar baru, karena bertahun-tahun yang lalu, Google sudah mencoba sesuatu yang mirip dengan Apple AR yaitu Google Glass. Google glass sebenarnya merupakan ide yang fantastis,namun entah bagaimana kacamata pintar ini tidak diterima dengan baik oleh publik.

Mungkin teknologi yang diadaptasi Google terlalu dini sebelum waktunya. Jadi rencana hadirnya kacamata pintar Apple tentunya akan menarik ditunggu seperti apa teknologi yang disematkan. Mungkin branding dan reputasi Apple dapat membuat mereka bisa berhasil memperkenalkan kacamata AR, di mana Google gagal dalam peluncuran awalnya. Jadi, kita tunggu saja bagaimana dan seperti apa kacamata pintar dari Apple ini nantinya.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
google,
#
apple,
#
apple ar glass,
#
kacamata pintar