MENU
icon label
image label
blacklogo

Jumlah Likes di Instagram Bakal Bisa Disembunyikan

APR 22, 2019@15:13 WIB | 250 Views

“Like” seakan menjadi tujuan yang ingin banyak dicapai para pengguna mesia sosial. Banyaknya “like” ini seolah-olah menjadi cerminan popularitas dari akun tersebut. Instagram saat ini tengah mengubah tampilan antarmuka yang mana akan menyembunyikan tampilan “likes” yang ada di sebuah postingan.

Fitur baru ini ditemukan oleh Jane Manchun Wong, di mana seperti yang bisa Anda lihat melalui screenshot berikut ini. Fitur ini bakal memungkinkan hanya pengguna yang dapat melihat seberapa banyak like yang didapat dari postingan Anda. Publik hanya dapat melihat postingan tersebut mendapatkan like tapi tidak diketahui berapa jumlahnya.

Apa sebenarnya yang ingin dilakukan Instagram dengan menghadirkan fitur satu ini? “Kami ingin pengikut Anda fokus pada apa yang Anda bagikan, bukan berapa banyak like pada postingan Anda,” tulis Instagram.

Belum diketahui kapan Instagram akan merealisasikan fitur ini pada penggunanya secara resmi. Saat ini fitur ini tengah diuji coba dan membutuhkan umpan balik dari pengguna.

Tentunya ini juga menjadi pedang bermata dua bagi influencer yang butuh memperlihatkan seberapa populer mereka di Instagram lewat like yang didapat. Tapi tujuan Instagram menghadirkan fitur ini patut untuk diapresiasi. [Hlm/timBX]

Tags :

#
instagram,
#
likes di instagram