MENU
icon label
image label
blacklogo

iPad Mini 5 Siap Dirilis, Seperti Apa Wujudnya?

MAR 15, 2019@14:50 WIB | 232 Views

Apple dikabarkan akan segera mengumumkan dan merilis iterasi berikutnya dari iPad Mini, yang belum diperbarui sejak 2015, yakni iPad Mini 5. Pada Januari, Apple mendaftarkan tujuh model iPad baru, yang mana salah satunya diyakini sebagai iPad Mini.

Seperti yang dilansir MacRumours, iPad Mini 5 akan segera meluncur. Kapan dan bagaimana wujudnya? Ada banyak desas-desus yang berputar-putar tentang fitur apa yang mungkin datang dengan iPad Mini 5. Analis Apple, Ming-Chi Kuo memprediksi Apple berencana untuk merilis dua model iPad Pro baru - iPad 10,2 inci, dan iPad Mini yang baru diperbarui yang masing-masing dilengkapi dengan prosesor yang ditingkatkan pada akhir tahun ini.

Jangan berharap iPad Mini 5 baru ini akan terlihat jauh berbeda, karena menurut tech leaker @OnLeaks, selain dari mic yang dipindahkan yang berpusat pada panel belakang atas, model baru akan menampilkan "tidak ada perubahan desain eksternal", dan akan sangat mungkin pembaruan hanya terletak pada spesifikasi dasarnya.

Penggemar mungkin bisa berharap adanya pembaruan desain model Mini untuk iPad 5 yang akan datang ini, seperti penggabungan desain yang menarik dan tampilan edge-to-edge. Namun, perangkat ini diduga akan tetap memiliki konektor Lightning dan Touch ID, dan jack headphone 3.5mm, meski itu secara kontroversial dihapus dari model iPad Pro.

Satu fitur baru iPad Mini 5 ini mungkin akan membanggakan, yakni adanya dukungan Apple Pencil dan Smart Keyboard yang mendukung iOS terbaru.

Pada bulan Januari kemarin, telah muncul bocoran foto-foto iPad baru ini, yakni memiliki opsi warna rose gold (warna yang belum pernah dirilis Apple sebelumnya). Ukuran layar diperkirakan akan tetap di 7,9 inci.

Kapan akan dirilis? Diharapkan konsumen akan bisa mendapatkan perangkat iPad Mini 5 pada  bulan Maret- April karena iterasi tablet tahun-tahun sebelumnya telah dirilis pada bulan Maret-April, dan tidak ada alasan untuk percaya Apple akan mengambil taktik yang berbeda pada tahun 2019 ini.

Namun, perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook tersebut baru-baru ini mengkonfirmasi akan mengadakan acara berikutnya pada tanggal 25 Maret, di mana kita mungkin bisa melihat wujud iPad Mini 5 untuk pertama kalinya. Mungkinkah Apple benar-benar akan merilisnya dalam acara tanggal 25 Maret nanti? Kita nantikan saja!  

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
apple,
#
ipad,
#
ipad mini,
#
ipad mini 5