MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Tampilan Perdana Google Pixel 5

JUL 07, 2020@16:00 WIB | 191 Views

Google Pixel 4 memiliki fitur yang cukup, apalagi dengan dukungan baterai super besar. Namun, ponsel ini memang memiliki beberapa gangguan yang tak terbantahkan. Sehingga tak mengherankan bila Google berencana untuk memperbaiki arah dengan Pixel 5, menuju produk yang lebih praktis dan ekonomis, namun tetap premium.

Render prototipe Google Pixel 5 XL awal mengungkapkan desain yang cukup gila yang berpusat di sekitar modul kamera berbentuk tidak biasa di bagian belakang. Tetapi tampaknya, perusahaan telah membatalkan desain menawan dan kembali pada sesuatu yang lebih tradisional.

Baru-baru ini, Leaker David Kowalski melaporkan hasil skema yang bocor untuk Google Pixel 5. Kowalski memang belum memiliki banyak rekam jejak yang terbukti saat ini. Tetapi pada awal Mei 2020, informan tersebut mempublikasikan renders berbasis standar Samsung Galaxy Note 20, yang sebagian besar akurat. Akibatnya, bocoran Pixel 5 pun layak untuk disimak.

Pada dasarnya, Google Pixel 5 menyerupai Google Pixel 4a XL yang batal dipasarkan. Ponsel Google yang akan datang akan mengitari Face Unlock tiga dimensi yang aman dan gerakan udara Soli Motion Sense untuk desain layar penuh total. Dengan bezel berukuran sama melintasi bagian atas, bawah dan samping, Google Pixel 5 tampak mendukung tampilan premium. Sebuah kamera pelubang lubang lensa tunggal, bersarang di kiri atas layar, membangkitkan kemiripan dengan Pixel 4a.

Di bagian belakang, sensor sidik jari kapasitif Pixel Imprint dibuat kembali. Ini menyajikan bukti lebih lanjut bahwa Google telah menyerah pada Face Unlock, dengan kembali pada fitur yang cukup usang. Sementara dari sisi belakang dan samping, Pixel 5 sebagian besar tidak dapat dibedakan dari Pixel 4, karena benjolan kamera bundar persegi, kamera dua lensa dan trim warna yang menyimpang pada tombol daya. Meski belum ada informasi resmi, banyak yang berharap Google memilih lensa ultrawide untuk melengkapi kamera utama, sehingga membuatnya unggul dari Pixel 4.

Kowalski dan Pigtou mengatakan Google Pixel 5 akan menampilkan panel OLED 5,8 inci, sehingga membuatnya sebanding dengan ukuran iPhone 11 Pro dan iPhone 11. Jika bocoran ini dapat dipercaya, Pixel 5 akan berukuran sekitar satu milimeter lebih lebar dari Pixel 4.

Dengan kemampuan yang tak signifikan, Pixel 5 dibanting oleh pendahulunya dari segi baterai. Pixel 4 mendapat dukungan daya 3.080 mAh sedangkan Pixel 5 disokong daya 2.800 mAh. Dengan kapasitas penyimpanan 64 GB untuk Pixel 4, banyak yang berharap ponsel mendatang mendapat 128GB.

Berdasarkan survei yang dikeluarkan oleh Mountain View, harga Google Pixel 5 diperkirakan mulai $699 dolar AS atau sekitar Rp10 juta. Tapi Anda harus bersabar, karena ponsel ini baru dirilis pada akhir tahun. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
google pixel 5,
#
google pixel 4,
#
fitur google pixel,
#
black tech,
#
leaker david kowalski