MENU
icon label
image label
blacklogo

Performa Google Pixel 6 Dikabarkan akan 80% Lebih Cepat dari Pixel 5

OCT 12, 2021@13:30 WIB | 77 Views

Pada tanggal 19 Oktober mendatang, Google akan secara resmi meluncurkan ponsel andalan mereka berikutnya, yaitu Google Pixel 6. Google selalu meluncurkan ponsel seri Pixel baru setiap tahunnya jadi seperti yang diharapkan, tetapi yang membuat Pixel 6 berbeda adalah ini ponsel seri Pixel pertama yang akan menggunakan chipset Tensor, chipset terbaru yang dibuat oleh Google..

Tetapi bagaimana performa chipset Tensor dibandingkan dengan para pesaing?, Menurut tweet dari Evan Blass, ia membagikan materi siaran pers yang bocor untuk ponsel Pixel 6, di mana tampaknya Google mengklaim bahwa Pixel 6 tampaknya performa Pixel 6 akan 80% lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya, Pixel 5.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa Pixel 5 tidak diluncurkan dengan perangkat keras kelas atas. Ini berarti bahwa klaim Google tentang peningkatan kinerja 80% memang terdengar bagus di atas kertas, tetapi mengingat bahwa Pixel 5 adalah ponsel yang termasuk perangkat kelas menengah, jadi klaim tersebut tidak sehebat yang digembar gemborkan di siaran pers tersebut.

Benchmark yang bocor beberapa waktu lalu, menemukan bahwa performa chipset Tensor sedikit mengecewakan dibandingkan dengan para pesaingnya, tetapi laporan selanjutnya menunjukkan bahwa Google memang tidak mencoba menjadi Tensor sebagai chipset kelas atas, tetapi Google lebih berfokus pada kemampuan AI dari chipset tersebut. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
google pixel 6,
#
google pixel 5