MENU
icon label
image label
blacklogo

Instagram dan Facebook Kini Bisa Sembunyikan Jumlah "Suka"

MAY 28, 2021@19:00 WIB | 216 Views

Jumlah suke/like pada setiap postingan atau kiriman di Facebook atau Instagram dapat menjadi metrik berguna untuk mengukur secara kasar berapa banyak orang yang mungkin telah melihatnya atau berinteraksi dengannya. Namun, sebagian orang beranggapan bahwa mengejar suka dapat mengganggu dan menghilangkan titik asli pengeposan, meskipun sebagian yang lain mungkin juga berpendapat bahwa mengejar suka adalah salah satu alasan utama orang-orang membuat postingan di Instagram atau Facebook.

Karena itu, beberapa tahun yang lalu, Instagram mulai menguji menyembunyikan jumlah suka pada sebuah postingan/kiriman. Nah, sekarang sepertinya fitur tersebut resmi dan akan berlaku untuk Instagram dan Facebook.

Menurut Facebook, alasan menghadirkan fitur tersebut adalah karena mereka ingin memberi pengguna lebih banyak kendali atas akun mereka. Adapun salah satu caranya ialah dengan menyembunyikan penghitung suka.

“Mulai hari ini, kami memberi Anda opsi untuk menyembunyikan jumlah suka di semua postingan di feed Anda. Anda juga akan memiliki opsi untuk menyembunyikan jumlah suka pada postingan Anda sendiri, sehingga orang lain tidak dapat melihat berapa banyak suka yang didapat postingan Anda. Dengan cara ini, jika mau, Anda dapat fokus pada foto dan video yang dibagikan, bukan pada berapa banyak pos suka yang didapat.” Tulis Facebook.

Ini adalah fitur yang dapat diaktifkan atau dinonaktifkan oleh pengguna sendiri, jadi jika BlackPals masih ingin melihat suka, BlackPals dapat terus melakukannya. Namun, jika tidak menginginkannya, BlackPals dapat menonaktifkannya dan mengaktifkannya kembali nanti jika BlackPals mau. [asl/timBX]

Tags :

#
fitur instagram,
#
fitur facebook,
#
teknologi inovatif