MENU
icon label
image label
blacklogo

Huawei Kembali Meluncurkan Smartphone Nova 5 Series yaitu Nova 5z, Berikut Spesifikasinya

OCT 22, 2019@10:59 WIB | 202 Views

Huawei mengumumkan smartphone keenam rangkaian Huawei Nova 5 Series. Ponsel terbaru ini diberi nama Nova 5z. Huawei mem-posting gambar di jejaring sosial Cina Weibo untuk mengungkapkan desain ponsel dan beberapa spesifikasi. Seperti yang Anda lihat, Huawei Nova 5z terlihat mirip dengan Nova 5i Pro. Di bagian depan, layar ditandai dengan lubang punch tempat kamera dan di bagian belakang ada pemindai sidik jari di bawah kamera quad yang ditempatkan di tengah dalam formasi persegi.

Ponsel ini tampaknya merupakan Nova 5i Pro dengan kombinasi memori baru. Penyimpanan internalnya kini ada 64GB atau 128GB. Nova 5z ditenagai chipset Kirin 810 dan ditambah dengan RAM 6GB. Bentang layar LCD 6.26 inci dengan lubang sudut untuk kamera menghadap ke depan 32MP. Pengaturan quad-camera di bagian belakang adalah 48MP + 8MP sudut lebar + 2MP sensor kedalaman + 2MP makro, sedangkan baterai 4.000 mAh dengan pengisian 20W.

Ponsel menjalankan EMUI 9.1, berbasis Android Pie, dan menyematkan segudang software dan hardware terkini, seperti AI untuk kamera dan kinerja, GPU Turbo untuk para penggemar game. Di Cina, Nova 5z ditawarkan dengan harga CNY1.599 (~Rp3,2 juta) untuk yang 6GB atau CNY1.799 (~Rp3,6 juta) untuk yang 8GB, tergantung pada penyimpanan yang Anda pilih. Huawei nova 5z sudah tersedia di semua pengecer besar di Cina dengan pilihan warnanya adalah Hitam, Aurora, dan Emerald Green. Rumor sebelumnya menyebutkan Nova 5i Pro akan masuk ke kancah global sebagai Mate 30 Lite, tetapi untuk saat ini nova 5i Pro dan nova 5z tetap menjadi smartphone khusus Cina. Huawei belum mengungkapkan tanggal peluncuran Nova 5z. Tetapi, jika tanggal pada layar kunci ponsel adalah kode saat peluncuran, maka itu berarti besok, Senin, 21 Oktober 2019.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
huawei,
#
nova 5 series,
#
nova 5z