MENU
icon label
image label
blacklogo

Hal Penting Yang Wajib Diketahui Tentang Google Pixel 4

JUN 17, 2019@15:00 WIB | 148 Views

Google pada akhirnya memberikan beberapa petunjuk tentang produk smartphone terbarunya yang akan datang, yakni Pixel 4. Hal ini terkait dengan postingan sebuah foto di akun Twitter resminya belum lama ini. Dari sinilah, kami akan memberikan beberapa point penting tentang Google Pixel 4 yang mungkin bisa menjadi pertimbangan nantinya, terlebih bagi yang sudah lama menantikan rilis resminya. Perlu diingat ini gambaran ini baru awal saja yang masih berdasar postingan Google baru-baru ini. So, langsung disimak ulasannya.

DUAL CAMERAS

Berdasarkan foto, terdapat dua kamera yang diposisikan sangat jelas di tengahnya, bulat yang muncul dari bagian belakangnya. Google sakan menunjukkan perbedaan dari sisi ini dari generasi sebelumnya. Memang tetap menggunakan kamera belakang tunggal, namun masih berhasil melakukan trik yang mengesankan seperti pemotretan mode potret. Tetapi hampir setiap pesaing kelas atas sekarang memiliki dua (jika tidak lebih) kamera di bagian belakang ponsel andalan mereka, dan ada beberapa hal, seperti focal length.

Yang belum kami ketahui adalah apa yang akan dilakukan Google dengan lensa kedua untuk Pixel 4 ini. Tentunya Google akan membuat strategi baik harware dan software, mengingat pesaing beratnya Apple memberi kamera kedua lensa telefoto pada iPhone kedua, menawarkan kemampuan zoom lebih lanjut dan mengaktifkan mode potret. Bahkan telah ditambahkan lensa ultra lebar, untuk membiarkan perangkat mereka menangkap lebih banyak adegan sekaligus.

Yang lebih menarik mungkin trik perangkat lunak apa yang dilakukan Google dengan lensa baru. Google telah menerapkan beberapa fitur AR. Ya, Google telah menunjukkan teknologi AR yang lebih mengesankan di masa lalu dengan menggabungkan beberapa kamera (dan sensor tambahan) ke Google Tango, proyek pemetaan AR dan gaming yang sekarang sudah tidak ada. Apple telah membuat lompatan besar dalam AR dalam beberapa tahun terakhir dan mendemonstrasikan satu gim AR di hampir setiap keynote. Jadi akan mengejutkan jika Google tidak mendorong kemampuan AR Pixel yang lebih untuk Google Pixel 4 nantinya.

SENSOR KETIGA

Di atas dua lensa kamera ada yang ketiga lebih kecil. Anda mungkin hanya dapat mengetahui bahwa ada sesuatu di foto yang diposting Google, tetapi jika Anda sedikit mencerahkan gambarnya, jelas ada potongan kecil itu. Berdasarkan penilaian pengamat, memang benar bahwa benjolan kamera Pixel 4 akan memiliki sensor di atas dua kamera. Dan Pixel 3 sudah memiliki sensor spektral - Google juga menyebutnya "sensor flicker" - dan itu digunakan untuk membantu kamera menangani lampu atau layar yang nyala. Tetapi sensor spektral pada Pixel 3 terlihat sedikit lebih kecil dari Pixel 4. Mungkin saja sensor itu akan mendapatkan pemutakhiran (sensor spektral dapat digunakan untuk menganalisis semuanya, mulai dari warna hingga susunan makanan dan lainnya)

ADA DUAL FLASH DAN SATU SENSOR LAIN DI SUDUT

Seperti setiap Pixel lainnya hingga saat ini, kamera akan disertai oleh sistem dual flash. Terdapat sensor kecil lain di sudut, meskipun belum ada petunjuk yang jelas tentang apa itu. Di masa lalu, Google telah menyertakan mikrofon tambahan, autofokus laser, dan sensor spektral/kedipan di samping kamera Pixel. Pixel 3 hanya menyertakan sensor spektral, tetapi satu-satunya hal yang berpotensi kita lepaskan dari tabel di sini adalah ini digunakan untuk laser autofokus, karena Google di masa lalu menggunakan dua sensor terpisah untuk mencapai itu, sementara hanya ada satu titik di Pixel 4.

TANPA SENSOR SIDIK JARI DI BELAKANG

Pihak Google telah memberi petunjuk kalau Pixel 4 ini akan menjadi Pixel pertama yang dirilis tanpa pemindai sidik jari belakang. Lalu apa yang akan digunakan Google sebagai gantinya? Spekulasi awal adalah pada sensor sidik jari dalam layar, karena itu telah menjadi trendi di ponsel Android tahun ini. Mungkin saja akan mirip dengan yang ada di iPhone X.

TOMBOL POWER WARNA KONTRAS PADA MODEL HITAM

Meskipun ini detail kecil, namun ini adalah perubahan yang menyenangkan. Selama dua tahun terakhir, Google telah membuat tombol power warna yang kontras pada semua kecuali model hitam dari ponselnya (jadi Pixel pink saat ini, misalnya, memiliki tombol oranye di samping, sedangkan model hitam memiliki tombol hitam). Tombol kontras menambahkan pop yang bagus dan halus ke telepon, dan sepertinya model hitam akhirnya akan mendapatkannya juga, dengan tombol power putih kali ini.

DESAIN BELAKANG YANG SANGAT BERBEDA

Google memang memiliki desain yang cukup konsisten di tiga generasi Pixel pertamanya, menetapkan telepon terpisah dengan bagian kaca mengkilap di atas dan bagian matte yang lebih besar di bawah ini yang membantu untuk mengatur Pixels sedikit berbeda di dunia di mana ponsel dapat terlihat sangat generik. Tapi kini tampaknya benar-benar meninggalkan desain itu dengan generasi berikutnya, yakni Google Pixel 4.

Pada gambar memang tidak begitu jelas apakah bagian belakangnya akan matte atau mengkilap, tetapi jelas ada hanya satu tekstur di sini, kecuali untuk benjolan kamera. Kalau tidak, kita tidak bisa tahu terlalu banyak di bagian depan perangkat keras dari perspektif ini. Itu tidak memungkinkan kita melihat situasi port atau speaker di bagian bawah; dan kita dapat melihat bahwa Google G tetap bagus dan monokrom di bagian belakang. Kemungkinan akan ada opsi warna lain juga - Google benar-benar menggoda opsi yang paling mendasar dan jelas di sini. Satu pertanyaan luar biasa lainnya: apa yang berkilauan di sekitar tepi telepon saat berdering? Ini tentunya patut kita nantikan kehadiran perangkat Google Pixel 4, terlebih bagian depan ponsel ini mungkin jauh lebih menarik - konon dengan lima sensor di bagian atas untuk selfie dan deteksi wajah dan bezel atas berukuran layak juga berbekal

chipset Snapdragon 855. Dan Google Pixel 4 diperkirakan bakal dirilis resmi pada bulan Oktober mendatang.

Tags :

#
google pixel 4,
#
kamera smartphone,
#
google pixle,
#
black tech