MENU
icon label
image label
blacklogo

Google Pixel 6a Mungkin akan Diluncurkan Bulan Depan

APR 13, 2022@13:45 WIB | 672 Views

Google telah meluncurkan smartphone seri Pixel 6 yang menjadi flagship-nya tahun lalu, yang mencakup Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Sekarang, raksasa teknologi bersiap untuk meluncurkan kembali jajaran smartphone seri Pixel 6-nya ke pasaran, yaitu Pixel 6a. Saat ini, perusahaan memang belum mengonfirmasi tanggal peluncuran untuk smartphonenya yang akan datang tersebut, tapi sebuah laporan terbaru menunjukkan bahwa Google Pixel 6a dapat diumumkan secara resmi sekitar bulan Mei tahun ini.

Ponsel ini juga telah terlihat di situs web FCC dan dokumen dari daftar mengungkapkan beberapa fitur yang akan tersedia di Pixel 6a, yang telah terdaftar dengan beberapa model. Dari daftar tersebut, tampaknya setidaknya satu model Pixel 6a akan hadir dengan dukungan mmWave 5G yang juga dikenal sebagai 5G high-band.

(via: @OnLeaks x @91Mobile)

Ada spekulasi bahwa perangkat tersebut akan dirilis pada konferensi pengembang tahunan perusahaan bernama Google I/O, yang dijadwalkan akan dimulai pada 11 Mei. Tahun lalu, Pixel 5a melewati FCC pada bulan Juli, hanya sebulan sebelum diluncurkan. Jika kita mengikuti timeline seperti tahun lalu, maka Pixel 6a, yang melewati FCC bulan ini, kemungkinan besar akan diluncurkan bulan depan, yaitu Mei 2022.

Berbeda dengan smartphone Pixel 5a, yang hanya tersedia di Amerika Serikat dan Jepang, Google Pixel 6a mendatang diharapkan akan diluncurkan di beberapa negara.

Jika beberapa laporan yang beredar sebelumnya dapat dipercaya, maka Pixel 6a akan memiliki layar OLED 6,2 inci dan akan hadir dengan sensor sidik jari di bawah layar. Pixel 6a diharapkan untuk mempertahankan konfigurasi kamera yang sama seperti pendahulunya tetapi akan ditenagai oleh prosesor seluler, Tensor, milik Google sendiri dan juga akan dilengkapi dengan fitur-fitur yang didukung AI. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
google,
#
google pixel 6a,
#
google pixel