MENU
icon label
image label
blacklogo

Galaxy Watch 4 Classic 46mm, Kebugaran dan Lifestyle dalam Satu Paket

OCT 26, 2021@15:00 WIB | 158 Views

Brand Samsung akhirnya meluncurkan Samsung Galaxy Watch 4 Classic, memasukkan desain jam tangan klasik namun dengan teknologi smart watch seperti pendahulunya Galaxy Watch 3.  Iya Galaxy Watch tugasnya untuk knowing our healhty, karena sebagian besar fitur-fitur yang dikembangkan untuk mengetahui kondisi tubuh dan kesehatan kita.

Samsung Galaxy Watch 4 Classic 46 mm, dilengkapi processor Exynos W920 Dual Core 1.18 Ghz, dan mendapatkan paket sistem Wear OSbuatan Samsung. Memory yang disematkan 1,5 GB RAM dan memori internal 16GB. Dan untuk operasinya harus terkoneksi dengan smartphone Black Pals, yang kompatibel dengan sistem Android 6.0 atau lebih tinggi. 

Kinerja processor yang tinggi dengan beberapa sensor pendukung seperti accelerometer, barometer, Gyro Sensor, Geomagnetic Sensor, Light Sensor, Optical Heart Rate Sensor,Electrical heart sensor, Bioelectrical Impedance Analysis Sensor, Hall sensor didukung kapasitas baterai 361 mAh. Layar yang sudah didukung always on display membuat seperti jam classic nan mewah, watch face yang dapat dirubah melalui aplikasi Galaxy Wearable membuat makin betah setiap harinya.

Material paling tinggi dari stainless steel, mewakili gaya hidup keseharian BlackPals yang aktif dan enerjik. Dipadukan dengan material strap yang berbahan fluoroelastomer, enak dipakai seharian dan tahan keringat, meski aktivitas Anda cukup aktif.

Secara dimensi, Galaxy Watch 4 Classic 46mm  berdimensi 45,5x 45,5 x 11.0mm, sementara beratnya hanya 52g tanpa strap. Tampilan layar 1,4 inci sudah mengadopsi Circular Super AMOLED, dan dilengkapi Corning Gorilla Glass DX, memberikan kenyamanan dari gesekan saat beraktivitas. 

Oh iya semua gerakan kita akan dipantau oleh sensor, sebagai proses kebugaran yang tidak sadar BlackPals sendiri kurang care terhadap kondisi tubuh.  Melalui fitur Body Composition pada Galaxy Watch 4 classic ini mampu menganalisa komposisi tubuh, dengan indikator weight, skeletal muscle, Fat Mass, Body Fat, BMI, Body Water dan BMR. 

Kombinasi data tersebut dipersempit dengan dua indikator body fat (lemak tubuh) 18,9% dan skeletal muscle 27,6 kg dari tubuh penulis. Setelah mengetahui data tersebut, nah waktunya kami bergerak lebih kompetitif agar kebugaran tubuh semakin meningkat.

Fitur yang tidak kalah seru adalah mengetahui kadar oksigen dalam darah serta detak jantung. Dan dalam pilihan Watch Face digital, diwakili dalam indikator humadity dan UV index, disamping indikator cuaca.  Disisi kiri, ada indikator detak jantung secara real time dan indikator stress yang diambil dari dua item kadar detak jantung dan kondisi oksigen dalam darah. Sepertinya dua indikator ini cukup up to date untuk mengetahui kondisi tubuh disaat pandemi sedang berlangsung seperti sekarang ini.

Semua fitur Samsung Health pada Galaxy Watch 4 Classic 46mm  mengkombinasikan beberapa informasi seperti, Daily Activity (langkah, waktu beraktivitas, dan berapa kalori yang terbakar). Samsung Health menarget 6000 langkah dalam sehari, yang mencakup jarak, kalori dan medan tangga yang kita lalui.

Fitur pendukung lainnya seperti exercise (aktivitas olahraga), kualitas tidur, detak jantung rata-rata, tingkat stress, kadar oksigen, body composition, food, water dan aktivitas outdoor lainnya. 

Jika digunakan dalam keseharian, tentunya akan memberikan informasi grafis sesuai aktivitas. Langkah ini penting dalam aktivitas menjaga kebugaran tubuh dan gaya hidup sehat yang selalu menjadi dambaan BlackPals di usia-usia produktif dalam berkarier. [Ahs/timBX]

 
 


 

Tags :

#
samsung galaxy watch 4 classic,
#
samsung smart watch

RELATED ARTICLE