MENU
icon label
image label
blacklogo

Foto di iOS 15 akan Lebih Baik dalam Fitur Facial Recognition

JUL 26, 2021@17:05 WIB | 126 Views

Salah satu fitur dari banyak platform berbagi foto adalah pengenalan wajah/facial recognition. Ini adalah salah satu fitur yang telah dibangun Apple ke dalam aplikasi fotonya sendiri. Untuk sebagian besar, kita harus mengatakan bahwa fitur tersebut melakukan pekerjaan yang baik dalam memilih dan mengenali wajah, bahkan jika itu dalam foto grup, tetapi ketika foto yang ditampilan hanya terlihat sebagian wajahnya atau sedikit blur, maka saat itulah fitur tersebut pengenalan wajah tidak berfungsi dengan baik.

Kami tidak dapat menyalahkan Apple untuk itu, karena jika tidak ada banyak data yang bisa diperlihatkan, apa yang dapat fitur tersebut lakukan?, Ternyata mereka sedang mengerjakan sebuah solusi dalam masalah itu. Dalam sebuah posting di blog Machine Learning, Apple telah mengungkapkan bahwa dengan iOS 15, aplikasi Foto-nya akan lebih baik dalam mengenali orang bahkan jika wajah mereka tidak ditampilkan sepenuhnya.

Menurut Apple, “bagian wajah memang sering tertutup atau tidak terlihat, karena subjek memalingkan muka dari kamera. Untuk memecahkan permasalahan ini, kami juga mempertimbangkan tubuh bagian atas orang-orang yang ada di dalam gambar, karena mereka biasanya menunjukkan karakteristik konstan— seperti pakaian— dalam konteks tertentu. Karakteristik konstan ini dapat memberikan isyarat yang kuat untuk mengidentifikasi orang di seluruh gambar yang diambil beberapa menit dari satu sama lain.”.

Fitur ini kedengarannya akan menarik dan menjanjikan, meskipun iOS 15 belum tersedia secara luas karena masih dalam versi beta, semoga fitur tersebut dapat berfungsi sebagaimana mestinya setelah pembaruan dirilis akhir tahun ini. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ios 15,
#
facial recognition,
#
photos app