MENU
icon label
image label
blacklogo

Ekspektasi Biaya Produksi iPhone 11 Pro Max Dibanding Harga Pasarnya

OCT 19, 2019@10:45 WIB | 278 Views

Melejitnya harga iPhone 11, Pro dan Pro Max sudah menjadi rahasia umum, bahwa smartphone ini harganya sudah menyamai harga sebuah motor baru. Namun jangan salah berapa sih biaya umum Apple untuk memperoduksi sebuah iPhone 11 Pro dan seri tertingginya? Menarik bukan untuk dibahas ongkos produksinya.

Setiap tahunnya, website seperti iFixit dan TechInsights secara berani membedah beberapa produk smartphone terbaru, dengan menginventaris dan memeriksa bagian yang ada dalam ponsel tersebut, namun pendekatan nilai harga per part adalah sebuah estimasi nilai di pasar.

Analisa terbaru dari TechInsights dan NBC News membedah, iPhone 11 Pro Max dengan 6,5 inci tersebut menjelaskan harganya hanya sekitar USD 66,5 untuk layar iPhone 11.Bagian baterainya diekspektasikan  sekitar USD10,5 dan baterai yang digunakan milik Samsung.

Sedangkan tiga modul kameranya hanya sekitar USD73,50. Sisanya antara prosesor, modem, memori dan sirkuit diangka USD159. Dengan berbagai sensor, kabel dan PCB, diekspektasikan disekitar USD181. Kalau di total, semua part yang mengkombinasikan iPhone 11 Pro Max hanya di kisaran harga USD490,5 menurut analisa TechInsight, atau sekitar Rp7 jutaan.

Namun dibalik range harga yang ditetapkan iPhone 11,  Pro dan iPhone 11 Pro Max antara USD699, USD999  dan USD 1099, itu menunjukkan harga kumulatif dari biaya produksi, seperti manufaktur, assembly, pengiriman, software dan biaya R&D, seperti yang diterangkan di laman digitaltrends.com.

Tapi mengapa tag price yang ditentukan begitu tinggi antara entry level dengan pro level untuk iPhone 11 Pro Max yang mencapai Rp30 jutaan, mungkin Anda harus mencari tahu sendiri informasinya. [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
iphone 11,
#
iphone 11 pro,
#
iphone 11 max pro,
#
biaya produksi iphone 11