MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Detail iPhone 11 Baru

SEP 11, 2019@10:10 WIB | 234 Views

Akhirnya setelah lama ditunggu (dan banyak rumor serta kebocoran informasi), Apple memiliki satu set telepon baru untuk memasuki pasar. Tidak hanya 1, mereka langsung meluncurkan 3 ponsel generasi terbarunya yang masing-masing dinamakan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Perangkat baru ini ditenagai oleh chip baru serta kamera olahraga baru. Jadi tanpa basa-basi, mari kita dapatkan beberapa detail di artikel ini mengenai yang termuda di antara mereka, iPhone 11.

Desain

iPhone 11 menampilkan desain aluminium dan kaca anodized, yang menurut Apple adalah kaca smartphone terberat yang pernah ada. Menariknya, kali ini Apple datang dengan lebih bayak varian warna seperti putih, hijau, kuning, ungu, hitam, dan merah. iPhone generasi berikutnya ini juga memiliki layar Liquid Retina 6,1 inci, dengan fungsionalitas tap-to-wake yang diharapkan dan hapticfeedback.

Kamera

Apple jelas mencurahkan banyak energi di kamera iPhone 11, yang memiliki pengaturan dua kamera: satu lensa lebar 12mp, 26mm f / 1.8, dan lensa ultra lebar 12mp f / 2.4. Pengaturan kamera ganda sudut lebar itu secara luar biasa memungkinkan pengguna mengambil foto dan melakukan zoom untuk melihat apa yang ada di luar bingkai, kemampuan yang seharusnya sangat membantu untuk bidikan lanskap yang luas.

Di sisi perangkat lunak, Apple telah memperkenalkan kemampuan barunya yang melakukan satu triliun operasi untuk setiap foto. Perusahaan itu juga telah menambahkan fitur "semantic rendering”, yang menyesuaikan pencahayaan pada foto secara retroaktif berdasarkan subjek. Ini membantu mengisolasi dan meningkatkan fitur wajah sehingga pemetaan warna dapat diterapkan secara lebih akurat dalam potret. Satu lagi, efek mode potret kini dapat diterapkan tidak hanya ke manusia tapi juga benda lain, misalnya seperti hewan peliharaan.

Selain itu, iPhone 11 juga menghadirkan Night Mode baru, yang menggunakan penggabungan gambar dan adaptive bracketing – baik untuk eksposur pendek atau panjang.

Video

Pada video, iPhone 11 mampu merekam video 4K pada 60fps, lengkap dengan stabilisasi video, slo-mo, time-lapse, sinematik, dan rentang dinamis yang diperluas hingga 4K di kedua kamera. UI untuk video memiliki sedikit perubahan, termasuk tap-and-hold bergaya Instagram untuk merekam video.

Pada kamera yang berada di depan, Apple memberikannya kamera yang juga dapat merekam video 4k dengan 30 / 60fps dan kemampuan slo-mo.

Spesifikasi

Seperti halnya iPhone generasi baru, iPhone 11 ditenagai oleh prosesor baru, chip A13 Bionic. Apple mengklaim bahwa ini adalah GPU dan CPU tercepat yang ada di smartphone saat ini. Mengenai daya tahan baterai, sayangnya Apple menolak memberikan detail mAh-nya tapi mereka hanya mengatakan bahwa daya tahan baterainya lebih kuat satu jam daripada iPhone XR.

Harga dan Ketersediaan

IPhone 11 akan dibanderol mulai dari 699 dolar AS. Prapemesanan bakal dibuka sejak Jumat, 13 September pukul 17:00 PDT, dan akan tersedia secara luas mulai 20 September.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
iphone 11