MENU
icon label
image label
blacklogo

Echo Show 5, Speaker Pintar Dengan Segudang Kapasitas

JUN 13, 2019@16:15 WIB | 230 Views

Speaker pintar terbaru Amazon yang akan datang, Echo Show 5, menawarkan beberapa fitur terkini. Termasuk di antaranya kontrol yang diperbarui, opsi privasi yang ditingkatkan, dan harga yang lebih bersahabat. Dikabarkan bakal meluncur di periode akhir Juni, Echo Show 5 akan tersedia dengan layar 5,5 inci lebih ramping dalam warna charcoal dan sandstone.

Amazon Echo Show 5 memiliki semua fitur yang Anda harapkan dari speaker pintar: kontrol rumah pintar, hiburan musik dan video, serta pengingat dan dukungan suara Alexa. Mengingat masalah privasi terbaru, Amazon menerapkan solusi sederhana dan mudah-mudahan efektif. Kamera dan mikrofon internal dapat dimatikan dengan slider yang menunjukkan pengaturan saat ini. Ditambah lagi kamera sekarang memiliki shutter.

Untuk berbicara tentang fitur-fitur Echo Show 5 adalah untuk membuat daftar aplikasi yang kompatibel. Musik dan video dapat ditangani oleh jajaran aplikasi besar seperti Prime Video, Amazon Music, Apple Music, Spotify, TuneIn, dan aplikasi podcast tertentu. Anda juga bisa terhubung dengan pengguna Echo Show lainnya melalui panggilan video hands free melalui Alexa atau Skype. Lebih jauh bahkan beberapa Echo Shows dapat terlibat dalam obrolan video grup.

Amazon mengatakan ada ribuan keterampilan visual dari pengembang pihak ketiga yang tersedia di perangkat Echo Show. Sorotan termasuk menonton berita  harian AFL, mendapatkan tajuk berita terbaru, dan membuat anak-anak terhibur dengan Kinderling, Huggies, dan Nickelodeon. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang keterampilan pengguna dapat mengatakan, "Alexa, show me skills". Anda juga dapat membaca tentang mereka secara online.

Pengaturan baru yang praktis mencakup cara untuk menyesuaikan rutinitas pagi dan malam. Sekarang dimungkinkan untuk memprogram Alexa untuk memulai ketel sebelum alarm Anda dan memberikan kabar terbaru terkait cuaca, berita, dan email sebelum meninggalkan tempat tidur. Dengan segala kemampuan tersebut mungkin tidak mustahil nanti saat Echo Show 6 keluar akan memiliki fitur untuk berpakaian, memberi makan, dan memandikan Anda.

"Sejak kami meluncurkan perangkat Echo Show pertama, pelanggan telah mengatakan kepada kami bahwa mereka senang meminta Alexa untuk menunjukkan kepada mereka hal-hal — apakah itu resep untuk memasak ayam, daftar tugas mereka, atau Prime Video," kata Tom Taylor, Senior Vice President Amazon Alexa.

“Dengan Echo Show 5, kami membuatnya lebih mudah dan terjangkau bagi pelanggan untuk menambahkan tampilan cerdas ke setiap kamar di rumah mereka”.

Anda dapat menambahkan tampilan pintar Amazon terbaru ke setiap kamar di rumah Anda mulai 26 Juni. Seperti yang sudah disinggung di atas, Amazon akan membanderolnya dengan harga yang relatif terjangkau. Merogoh kocek 129 dolar Australia untuk sebuah speaker pintar sekaliber ini tentu bukan sesuatu yang berlebihan bukan?!

[Ard/tim BX]

Tags :

#
amazon,
#
echo show 5,
#
smart speaker,
#
alexa