MENU
icon label
image label
blacklogo

Dunia Baru Google, Kamera Ponsel tak Sekadar untuk Foto

MAY 27, 2021@17:00 WIB | 138 Views

Dunia ponsel terus berkembang, dan kamera di setiap ponsel kegunannya sangat menunjang kebutuhan manusia zaman now. Berapa menggunakan kamera ponsel untuk mengambil foto saat liburn, membuat konten menarik untuk di media sosial, dan akhirnya untuk mencari nafkah. Tetapi bagi Google – mereka punya cara sendiri untuk menggunakan kamera ponsel.

Dalam sebuah konferensi Google I / O 2021, raksasa perangkat lunak itu memamerkan berbagai aplikasi dan alat baru yang menggunakan kamera ponsel cerdas sebagai pembuat memori sederhana, dan alat supercharged untuk berinteraksi dengan dunia di sekitar.

Ambil contoh, bidikkan kamera ponsel pada kulit Anda, dan Google memiliki alat baru yang akan mencari kondisi dermatologis yang cocok dengan kulit Anda. Fungsi ini dijalankan dengan pembelajaran mesin dan beberapa isyarat termasuk berapa usia Anda, untuk mengidentifikasi kemungkinan dalam hitungan detik.

Google lens terus mempertajam fungsi pengenalan objek sehingga memungkinkan Google untuk mengenali apa yang ada di foto selama bertahun-tahun. Bahkan termasuk sebuah hal yang sederhana dan nampak lucu, seperti misalnya, “Bolehkah saya membeli ini?” di mesin penelurusan Google. Tentu saja, Google akan dengan senang hati membantu Anda membeli apa saja yang dapat Anda tunjuk dengan kamera.

Tak hanya itu, augmented reality juga mendapatkan pembaruan sehingga pengguna dapat menambahkan topi ke obrolan video. Diperkenalkan sejak 2019, Google Maps Live View menjadi bantuan navigasi yang sah bagi para pengguna, dengan menempatkan petunjuk arah di atas jendela bidik kamera. Navigasi ini juga berfungsi di dalam ruangan, ketika Anda perlu menemukan gerbang bandara atau ingin membeli bubble tea di mal.

Di dunia baru Google yang berfokus pada kamera, Anda dapat menggunakan foto untuk mengubah seluruh tampilan sistem operasi ponsel. Fitur baru di Android 12 ini akan menganalisis warna pada gambar layar kunci untuk menghasilkan palet warna khusus, mulai dari latar belakang hingga tombol di aplikasi Anda.

Tidak semua fiturnya baru, tetapi cakupan yang semakin luas dari menunjukkan lintasan Google yang jelas. Google ingin Anda menggunakan kamera ponsel Anda tidak hanya saat ingin merekam memori, tetapi termasuk saat Anda memiliki pertanyaan sekalipun.

Pendukung privasi mungkin ragu-ragu memberi ruang untuk jalur data berharga lainnya kepada. Namun Google mengakui bahwa beberapa teknologi terbarunya bertujuan untuk "mengubah dunia menjadi ruang pamer pribadi Anda".  [eli/asl/timBX]

Tags :

#
fitur google,
#
kamera ponsel google,
#
teknologi inovatif,
#
fitur kamera