MENU
icon label
image label
blacklogo

Cyberpunk 2077, Sebuah Evolusi Game Action RPG

JUN 14, 2019@10:45 WIB | 630 Views

RPG dengan konsep dunia terbuka (open world) yang memberi Anda kebebasan untuk menangani tujuan dengan cara apapun yang Anda suka sebenarnya bukanlah hal baru. Bahkan karya terakhir Projekt Red, The Witcher 3, bisa dibilang sangat epik. Namun rilisan terbaru mereka yang akan datang, Cyberpunk 2077, membawa konsep alur cerita berdasarkan pilihan pemain di dalam permainan ke level yang lebih tinggi.

Anda dapat menyelesaikan seluruh permainan tanpa membunuh satu musuh pun. Anda dapat memilih cerita dasar yang akan memengaruhi cara NPC memahami dan berbicara dengan Anda. Anda dapat menangani sasaran dengan berbagai cara yang memukau. Salah satu yang terbaik adalah Anda bisa memadukan mode stealth dengan penembakan cepat orang pertama sekaligus sambil melakukan

Cyberpunk 2077 adalah permainan neon cyberpunk yang membuat pengembang The Witcher 3, Projekt Red, pindah dari dunia fantasi yang keras ke metropolis dunia fiksi ilmiah yang sama-sama kerasnya. Meski memiliki konsep dasar hampir serupa, tetapi game baru ini lebih seperti permainan ke dunia Matrix yang selalu kita inginkan.

Cyberpunk 2077 adalah game yang latarnya terlihat sangat berbeda dari seri The Witcher, dengan gedung pencakar langit neon yang menjulang tinggi, peningkatan bionik dan fokus pada gerakan vertikal daripada dataran terbuka yang luas. Namun keduanya sama-sama merupakan game dengan sudut orang pertama.

Dari trailer yang dirilis pada E3 2019 kemarin setidaknya kita tahu satu muka familiar akan tampil di game tersebut. Adalah Keanu Reeves akan dipersonifikasi dalam suara dan wajah karakter bernama Johnny Silverhand yang tertanam dalam biochip yang ditempatkan di otak karakter utama.

Untuk membuka rahasia rahasia ke biochip tersebut, yang pada dasarnya menjadi alur utama permainan, Silverhand akan memandu Anda ke Alt Cunningham, penjelajah jaringan paling legendaris sepanjang masa. Satu-satunya masalah? Dia sudah meninggal. Tetapi kesadarannya hidup di web dan Anda harus melakukan apapun untuk melacaknya - termasuk, tetapi tidak terbatas pada, berteman atau melenyapkan para pemimpin geng terbesar di Night City.

Meski akan tiba sedikit lebih lambat dari yang diharapkan tetapi pengaturan dunia terbuka yang luas, warna neon yang memusingkan, dan alur cerita yang bercabang-cabang membuatnya terdengar sangat menjanjikan. Cyberpunk 2077 mengumumkan bahwa tanggal rilis resminya 16 April 2020 dan tersedia untuk Xbox One, PS4, serta PC.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
cyberpunk 2077,
#
keanu reeves,
#
the witcher 3,
#
projekt red