MENU
icon label
image label
blacklogo

Belum Juga Rilis, Cyberpunk 2077 Sudah Garap Konsep Multiplayer Baru

JUL 03, 2019@14:55 WIB | 103 Views

Penggemar game bahkan belum mendapatkan salinan CD Cyberpunk 2077 di rumah mereka, tetapi pihak CD Projekt Red tampaknya memiliki kepercayaan tinggi pada dunia game dan permainan baru punya mereka itu. Hal ini dikarenakan tersebar kabar bahwa ada tiga game Cyberpunk yang sedang dikembangkan termasuk mode multiplayer untuk Cyberpunk 2077.

Berita ini bersumber dari sebuah situs berita ekonomi dari Polandia, Bankier. Ada beberapa hal yang mungkin hilang dalam terjemahan yang belum sempurna oleh Google, tetapi jelas tertera ada tiga proyek Cyberpunk dalam pengembangan dari tiga tim. Game utama, Cyberpunk 2077, adalah apa yang sudah diketahui saat ini, tetapi yang kedua dan ketiga hanya menjadi rumor sampai sekarang.

Sebuah tim yang beranggotakan sekitar 40 orang di Wroclaw, Polandia, kabarnya sedang mengerjakan mode multipemain di Cyberpunk 2077. Selepas pengumuman di E3 lalu, tidak ada satu pun dari penayangan trailer game tersebut dan penjelasan moderator yang mengindikasikan apapun yang terkait dengan gameplay multipemain.

Jadi ada kemungkinan mode multipemain ini akan menjadi salah satu bentuk ekspansi tambahan ke Cyberpunk 2077 asli nantinya. Rencananya info resmi terbaru dari game ini akan ditampilkan pada bulan Agustus selama PAX West. Jadi bisa saja pengumuman mengenai konsep multipemain itu akan jadi bagian dari info baru di sana.

Secara catatan, strategi perusahaan CD Projekt Red yang diumumkan untuk periode antara 2016 dan 2021, termasuk perilisan game AAA di luar Cyberpunk 2077 sebelum 2021 dan rencana untuk game itu, belum ada yang berubah hingga Maret tahun ini. Namun setidaknya kabar baru ini sedikit banyak memberi gambaran bahwa akan ada game kedua yang juga diatur dalam latar dunia Cyberpunk. Wakil Presiden CD Projekt Red Piotr Nielubowicz mengatakan, game baru ini sedang diperlakukan sebagai proyek yang sangat besar dan inovatif.

Cyberpunk 2077 dibangun di atas REDengine versi keempat, jadi masuk akal jika studio ini mulai mengerjakan beberapa proyek yang akan memaksimalkan penggunaannya. Game besar kedua yang ditetapkan di dunia Cyberpunk ini sangat menarik, terutama karena akan dirilis kurang dari dua tahun setelah perilisan Cyberpunk 2077. Apalagi mengingat bahwa saat 2077 dirilis, sudah hampir lima tahun sejak perilisan besar terakhir CD Projekt Red yaitu The Witcher 3: Wild Hunt.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
cd projekt red,
#
cyberpunk 2077,
#
keanu reeves