MENU
icon label
image label
blacklogo

Asus Umumkan ROG Phone II Ultimate Edition 1TB

SEP 05, 2019@18:09 WIB | 134 Views

Asus ROG Phone II telah menjadi ponsel Android andalan yang patut dibanggakan karena menghadirkan tampilan OLED 120Hz yang mulus dan spesifikasi yang canggih. Tetapi hari ini pihak perusahaan mengumumkan versi yang lebih ditingkatkan, yakni ROG Phone II Ultimate Edition, yang memiliki memori penyimpanan 1TB dan juga dihadirkan dalam casing matte hitam eksklusif. Versi yang baru ini akan memiliki kinerja jaringan LTE lebih cepat dan juga mendukung kecepatan pengunduhan LTE Cat 20 4G dengan puncak teoritis hingga 2Gbps. Namun yang lebih diunggulkan adalah soal memori penyimpanannya yang sebesar  1 TB internal UFS 3.0, yang artinya ia mengandakan memori penyimpanan 256GB atau 512GB dari ponsel Android lainnya.

Di mana-mana, Edisi Ultimate identik dengan ROG Phone II standarnya, namun itu masih terbilang sudah sangat mengesankan. Di dalamnya telah ada chipset Snapdragon 855 Plus (clock lebih tinggi dari 855 di setiap ponsel Android high-end lainnya) dan GPU Adreno 640 "istimewa" yang juga mengungguli versi aslinya.

Namun yang menarik pada ponsel gaming Asus ini adalah layar OLED 1080p 6,59 inci, yang dapat memainkan game yang dioptimalkan dengan kecepatan refresh tinggi untuk menjaga segala sesuatunya dengan tampilan yang tetap tajam dan lancar kinerjanya terutama saat bermain game. Seperti halnya Razer Phone 2 dan OnePlus 7 Pro, sistem gulir dan navigasi ponsel ini akan terasa lebih halus dan bebas lag. Dan Asus telah mengatakan bahwa baterai 6.000 mAh yang sangat besar dari ponsel ini akan dapat memberinya daya melalui sesi maraton PUBG Mobile yang berjalan pada 60Hz. Dan "ruang uap 3D yang baru dirancang" berjanji untuk menjaga prosesor Qualcomm berjalan cepat tanpa adanya lag atau titik batas. Jika terjadi panas pada ponsel pun akan cepat memilih opsi ke sistem pendinginannya dalam unit CPUnya.

Ponsel gaming Asus ROG Phone 2 tentu saja tidak untuk semua orang. Desainnya lebih condong untuk para pengguna yang menyukai atau memiliki hobi untuk bermain beragam game berat dan sistem seperti kinerja PC tentunya. Anda akan menyukainya atau mengabaikannya segera. Tidak ada yang tahu apa yang diharapkan dari kamera 48 megapikselnya. Dan versi Ultimate Edition dibanderol dengan harga layaknya Ultimate Edition yakni 1.199 euro atau sekitar 20 jutaan rupiah dibandingkan harga versi aslinya yang hanya seharga 899 euro atau sekitar 17 jutaan rupiah. Ponsel Asus ROG Phone II ini akan tersedia akhir bulan ini, dengan Edisi Ultimate berikutnya pada bulan Oktober nanti.[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
asus,
#
ponsel gaming,
#
rog phone ii,
#
ultimate edition 1tb