MENU
icon label
image label
blacklogo

ASUS Resmi Merilis ROG Tessen Mobile Controller, Intip Kecanggihannya

MAY 16, 2024@15:46 WIB | 525 Views

Untuk Blackpals yang hobi bermain game mobile bisa dicoba nih kontroler baru dari Asus yang bernama ROG Tessen Mobile Controller. ROG Tessen berbeda dari kontroler lain karena merupakan kontroler lipat pertama yang ada dipasaran saat ini.

Dengan dilengkapi mekanis lipat tersebut, ROG Tessen memiliki keunggulan dari kontroler lain yaitu portabel. Asus menyebut kontroler ini sangat travel-friendly karena bisa disimpan di saku dan tidak memakan ruang yang banyak saat dimasukkan tas.

Kecanggihan ROG Tessen masih berlanjut, karena Asus merancang dan mengembangkannya senyaman mungkin untuk digunakan dalam durasi yang lama. Selain itu, Tessen juga diklaim bisa memberikan pengalaman gaming konsol saat bepergian.

Feel bermain konsol sangat terasa karena stick kanan memiliki tinggi 18 mm yang mampu menawarkan gerakan sebesar 22 derajat. Hal itu mampu menghadirkan kontrol yang presisi dan ini ditunjang dengan pegangan tangan ergonomis untuk pengalaman gaming senyaman saat bermain konsol.

Tombol-tombol dan juga D-Pad pada ROG Tessen sudah menggunakan switch mekanik sehingga memberikan pengalaman klik yang tactile, respon cepat, dan daya tahan lama. 

Sementara pada bagian belakangnya sudah dilengkapi dua rear paddle berbahan aluminum yang fungsinya dikustomisasi lewat akses di tombol ROG atau melalui aplikasi Armoury Create. Tombol rear paddle tersebut juga bisa digunakan gamer untuk melakukan perintah atau kombo dalam game yang kompleks dengan sekali tekan tombol.

Fitur yang tak kalah menarik adalah konektivitas USB-C dengan passthroughcharging 18 watt. Fitur tersebut memungkinkan gamer dapat mengisi daya ponsel sembari bermain memakai gamepad ROG Tessen. Namun, sangat disarankan ponsel sudah mendukung fitur bypass charging agar baterai tetap awet.

Untuk personalisasi yang telah ditingkatkan, ROG Tessen dilengkapi dengan pencahayaan Aura RGB agar pengguna dapat menikmati opsi kustomisasi pencahayaan Aura RGB untuk menciptakan suasana gaming yang lebih imersif.

Satu keunggulan lainnya adalah, ROG Tessen adalah produk yang ramah lingkungan. Hal ini karena kemasan ramah lingkungan ROG Tessen, yang bersumber dari bahan-bahan bersertifikat FSC, dapat digunakan kembali menjadi stand, memberikan tempat untuk menampilkan kontroler saat tidak digunakan.

Dirilisnya ROG Tessen Mobile Controller membuktikan Asus telah meningkatkan level persaingan di industri gaming mobile. Tentunya inovasi terbaru Asus ini akan merangsang kreativitas dari para kompetitor dan segera melakukan inovasi-inovasi teknologi lainnya.

Untuk harganya, sayangnya, pihak Asus belum mengungkapkan besaran angka nominal untuk menebus ROG Tessen Mobile Controller. Dan, sampai berita ini dirilis belum ada informasi mengenai kapan perangkat keras ini bisa dihadirkan di Indonesia dalam waktu dekat. [wic/timBX]

Tags :

#
asus,
#
rog tessen mobile controller,
#
rog tessen,
#
rog tessen portabel,
#
gaming mobile

X