MENU
icon label
image label
blacklogo

Asus Bakal Suntik Mati Seri Smartphone Zenfone? Ini Penyebabnya

AUG 28, 2023@15:00 WIB | 476 Views

Beberapa waktu lalu, Asus menghadirkan seri Zenfone 10 secara global. Namun kehadiran Zenfone 10 ini juga sebagai perpisahan untuk seri smartphone Zenfone ini. Pasalnya, Asus baru-baru ini menutup divisi pembuatan smartphone Zenfone ini dan melakukan PHK besar-besaran.

Melansir 9to5Google, Senin (28/8/2023) langkah menutup divisi smartphone Zenfone dan PHK besar-besaran ini sebagai langkah restrukturisasi organisasi. Langkah yang dilakukan ini berlaku untuk bagian pengembangan yang berlokasi di Taiwan dan Tiongkok.

Selain melakukan PHK, langkah restrukturisasi ini juga memindahkan sebagian orang di divisi Zenfone ini ke berbagai lainnya. Diantaranya seperti divisi produk ROG baik untuk PC, Laptop, maupun Smartphone.

Sejauh ini memang ada konfirmasi resmi mengenai berakhirnya seri smartphone Zenfone dari Asus. Namun ini menjadi salah satu kabar buruk mengingat reputasi smartphone Asus Zenfone yang tergolong cukup positif di pasar smartphone global.

Meskipun bukan salah satu seri smartphone yang populer, Asus Zenfone sejatinya memberikan pengalaman penggunaan yang cukup positif. Pertama kali hadir di tahun 2014, Zenfone merupakan awal dimana Asus yang selama ini terkenal dengan produk berbasis komputer, PC, dan laptop, akhirnya bermain di segmen smartphone.

Dengan di suntik matinya seri Zenfone, kemungkinan Asus akan lebih berfokus ke seri ROG Phone untuk lini smartphone-nya. Seri Asus ROG Phone ini selama ini identik sebagai smartphone gaming yang punya kemampuan dan spesifikasi mendekati laptop gaming ROG mereka. [edo/timBX]

Tags :

#
asus,
#
zenfone,
#
smartphone,
#
rog phone

X