MENU
icon label
image label
blacklogo

Alianware Area-51M, Laptop Besar Dengan Kemampuan Giga

APR 05, 2019@11:31 WIB | 125 Views

Jika melihat perkembangan laptop gaming selama beberapa tahun terakhir, Anda mungkin memperhatikan bahwa mereka menjadi lebih tipis, lebih ringan, dan tidak terlalu mencolok. Laptop gaming saat ini tidak hanya mampu memainkan game-game terbaru dengan frame rate tinggi, tetapi mereka juga dapat digunakan untuk pekerjaan lainnya dengan mudah.

Namun seri terbaru Alienware, Area-51M, bukan seperti salah satu laptop gaming kebanyakan itu. Ini adalah ‘raksasa’ yang memanggil kembali ke masa ketika semua laptop gaming tebal, berat, dan tidak pernah meninggalkan kenyamanan meja yang kokoh.

Walaupun Area-51m dua kali lebih berat dan hampir dua kali lebih tebal dari Razer Blade terbaru atau laptop gaming MSI yang tipis, ia dapat melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan kompetitornya. Ini lebih kuat berkat prosesor dan GPU kelas desktop, alih-alih kartu grafis Max Q dan prosesor berdaya rendah yang ditemukan di laptop lain itu.

Tidak seperti kebanyakan, Area-51M memiliki layar 17 inci dan keyboard ukuran penuh, lengkap dengan tombol angka dan makro. Laptop ini juga memiliki kemampuan untuk memungkinkan Anda meningkatkan alias mengganti komponen utamanya (CPU dan GPU) saat chip yang lebih baik tersedia di pasaran. Itu bukan sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan sebagian besar laptop gaming di pasaran saat ini - apakah itu tipis atau tidak.

Meski sedikit besar, desain Area-51M sangat fantastis. Dengan sasis putih, tulisan ala scifi ‘A51’, dan loop cahaya bergaya Tron di bagian belakang, Area-51m terlihat seperti perangkat dari film fiksi ilmiah futuristik. Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi pelacakan mata Tobii. Anda dapat menggunakannya untuk menavigasi cursor Anda hanya dengan melihat atau mengontrol fitur-fitur khusus dalam permainan tertentu. Dengan teknologi ini laptop juga dapat secara otomatis meredupkan layar saat Anda memalingkan muka, lalu mengubahnya balik menjadi terang ketika Anda melihat kembali.

Baik keyboard dan touchpad diterangi oleh pencahayaan LED RGB per tombol yang dikendalikan melalui perangkat lunak Alienware Command Center milik Alienware. Versi teratas dari Area-51m dilengkapi prosesor i9-9900K, GPU RTX 2080, 324 DDD 2400MHz RAM, dua 512GB M.2 SSD (dalam pengaturan RAID 0 untuk total penyimpanan cepat 1TB), dan drive hybrid 1TB tambahan untuk penyimpanan lebih besar. Konfigurasi ini berharga sekitar 4.500 dolar.

Tags :

#
alienware,
#
dell,
#
area51,
#
laptop gaming