MENU
icon label
image label
blacklogo

Dell Concept Polaris: eGPU Impresif Berpendingin Cairan Khusus Laptop

JAN 05, 2022@14:50 WIB | 90 Views

Laptop sebenarnya tidak terlalu ideal untuk digunakan bermain game. Ini karena laptop dimaksudkan sebagai pc portabel, yang berarti bahwa fokusnya adalah pada ukuran dan berat, jadi manajemen tingkat kepanasan mesin yang tidak terlalu baik dibandingkan dengan pc desktop karena ukuran dan dukungannya untuk unit kipas pendingin yang berukuran lebih besar dan juga jumlahnya bisa lebih dari satu. 

Ukuran laptop yang memang lebih kecil, berarti beberapa komponen ukurannya perlu diperkecil, seperti GPU, misalnya. Namun, jika anda lebih sering menggunakan laptop daripada pc desktop dan juga seorang gamer yang menggunakan laptop, maka Dell Concept Polaris bisa menjadi eGPU yang mungkin layak anda miliki di masa depan.

Bagi mereka yang tidak tau, eGPU pada dasarnya adalah GPU eksternal yang dapat terhubung ke laptop (atau bahkan di desktop) untuk memberi mereka peningkatan kinerja secara signifikan. Dengan Polaris, Dell mengklaim bahwa ia akan dapat memuat GPU 16 inci siap pakai dan memiliki teknologi pendinginan yang mutakhir menggunakan solusi pendingin cair Cryo-Tech 240mm dari Dell.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Dell mencoba membuat eGPU sendiri, tetapi berbeda dengan Alienware (Dell) Graphics Amplifier, Polaris akan menggunakan koneksi Thunderbolt 4 yang akan membuatnya lebih kompatibel. eGPU ini juga berfungsi ganda sebagai hub yang dilengkapi dengan port USB-A dan USB-C, dan mendukung koneksi Ethernet 2.5 Gbps. Karena ini adalah sebuah konsep, Dell belum menyebutkan apakah mereka berencana untuk mewujudkannya dalam waktu dekat atau tidak, tapi semoga saja benar-benar dirilis. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
dell,
#
alienware,
#
concept polaris,
#
egpu