MENU
icon label
image label
blacklogo

Akhirnya Apple Perluas Layanan App Store, Arcade, dan Musik dengan Toko Baru!

APR 22, 2020@10:30 WIB | 475 Views

Dahulu, apple mengembangkan sistem operasinya sendiri untuk semua perangkatnya, termasuk macOS untuk komputer pribadi Mac, iOS untuk smartphone dan tablet iPhone, iPad dan iPod Touch, watchOS untuk jam pintar Apple Watch, dan tvOS untuk pemutar media digital Apple TV. Apple juga menawarkan layanan penyimpanan daring bernama iCloud. iCloud menyediakan penyimpanan daring dan sinkronisasi data pengguna seperti dokumen, foto, musik, cadangan perangkat, dan data aplikasi. Apple juga memiliki Apple Music, layanan pemutaran mengalir (streaming) musik dan video.

Sejak dimulai pada 2008, App Store Apple telah berkembang hingga mencakup 175 negara dan wilayah, pada tanggal 21 April 2020 daftar tersebut telah berkembang ke 20 negara baru di Afrika, Asia, Eropa, Timur Tengah, dan Oseania. Selain itu, Apple Arcade, Music, Podcasts dan iCloud juga sekarang tersedia di negara-negara berikut:

Afrika: Kamerun, Pantai Gading, Republik Demokratik Kongo, Gabon, Libya, Maroko, Rwanda, dan Zambia.

Asia-Pasifik: Maladewa dan Myanmar.

Eropa: Bosnia dan Herzegovina, Georgia, Kosovo, Montenegro, dan Serbia.

Timur Tengah: Afghanistan (tidak termasuk Apple Music) dan Irak.

Oseania: Nauru (tidak termasuk Apple Music), Tonga, dan Vanuatu.

Apple Music juga memperluas kehadirannya di negara-negara berikut.

Afrika: Aljazair, Angola, Benin, Chad, Liberia, Madagaskar, Malawi, Mali, Mauritania, Mozambik, Namibia, Republik Kongo, Senegal, Seychelles, Sierra Leone, Tanzania, dan Tunisia.

Asia-Pasifik: Bhutan.

Eropa: Kroasia, Islandia, dan Makedonia Utara.

Amerika Latin dan Karibia: Bahama, Guyana, Jamaika, Montserrat, St. Lucia, St. Vincent dan Grenadines, Suriname, Turks dan Caicos, dan Uruguay.

Timur Tengah: Kuwait, Qatar, dan Yaman.

Oseania: Kepulauan Solomon.

Apple bertujuan untuk membawa konten lokal ke berbagai daerah sebanyak mungkin dari pasar yang disebutkan di atas dan sekarang Apple juga menawarkan setengah miliar pengguna per minggu sesuai dengan siaran pers yang lalu. Uji coba Apple Music enam bulan gratis akan tersedia di 52 dari 72 pasar baru, tetapi Apple tidak mengungkapkan negara mana yang mendapatkan penawaran. Apakah menurut kalian Indonesia termasuk? [eci/asl/timBX]

Tags :

#
apple,
#
toko baru apple,
#
apple watch,
#
apple music