MENU
icon label
image label
blacklogo

Acer Spin 513, Chromebook Pertama Dengan Chip Snapdragon Siap Rilis

OCT 24, 2020@12:00 WIB | 180 Views

Sebagaimana yang diketahui, Acer merupakan salah satu pemasok perangkat laptop terbesar di dunia. Mereka hampir tidak pernah absen dalam meluncurkan produk laptop setiap tahunnya dengan berbagai spesifikasi, fitur dan lainnya yang bisa menarik minat konsumen, terutama  dari kalangan bisnis dan pelajar. Dengan membawa terobosan baru, kali ini mereka kembali merilis seri laptop terbarunya, yakni Chromebook Spin 513 dan Chromebook Enterprise Spin 513. Ya, baru-baru ini Acer telah mengumumkan perangkat Chromebook Spin 513 dan Chromebook Enterprise Spin 513. Apa saja yang ditawarkan Acer untuk kedua perangkat terbarunya ini?

Berdasarkan pernyataan pihak Acer,  Seri Spin 513 adalah perangkat Chrome OS pertama yang didukung oleh chip Qualcomm Snapdragon 7c. Seperti yang kita tahu bahwa Snapdragon 7c merupakan prosesor seluler level awal yang dibangun pada proses 8nm. Ini adalah prosesor bertenaga lebih rendah daripada banyak yang Anda lihat di perangkat Windows populer - saat ini prosesor Qualcomm paling lemah untuk laptop - tetapi Qualcomm mengklaim salah satu manfaat utamanya adalah masa pakai baterai yang lebih lama. Acer mengatakan seri laptop terbaru ini akan mampu bertahan hingga 14 jam (mengutip tolok ukur sintetis).

Dan kabar menarik lainnya, Anda akan dapat mengonfigurasi kedua model dengan dukungan 4G LTE, yang mana hal ini meruapakan manfaat bagus untuk para pekerja yang sedang bepergian yang tidak Anda lihat setiap hari bahkan di perangkat Chromebook andalan. Chromebook Acer Spin 513 dibekali dengan penyimpanan hingga 128GB dan RAM 8GB, penutup atas dari bahan aluminium, dua port USB-C serta USB-A, rasio layar-ke-tubuh 78 persen, keyboard lampu latar opsional, dan mode 360- derajat engsel. Desain bodynya terlihat kompak dengan berat 2,64 pon dan tebal 0,61 inci. Sementara untuk yang model Enterprise akan memiliki fitur security (keamanan) dan manajemen tambahan lainnya untuk kepentingan pengguna dari kalangan bisnis.

Chromebook Spin 513 akan tersedia di pasar Amerika Utara pada Februari 2021, yang mana akan dibanderol mulai dari harga USD$ 399,99 (sekitar 6  jutaan Rupiah), sedangkan untuk Chromebook Enterprise Spin 513 akan hadir pada Maret 2021 dengan banderol harga mulai dari USD$ 699,99. Belum ada informasi tentang apakah seri Chromebook ini bakal dirillis juga untuk luar Amerika Utara. [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
acer spin 513,
#
acer,
#
chromebook,
#
chip snapdragon,
#
chromebook enterprise spin 513,
#
chromebook spin 513,
#
teknologi inovatif