MENU
icon label
image label
blacklogo

Tugu Kunstkring Paleis, Restoran Bergaya Bangsawan

MAR 02, 2018@11:30 WIB | 304 Views

Weekend Anda ingin lebih berkesan akan historis negara Indonesia? Tetap dengan niat weekend bersama keluarga, sahabat atau kekasih, cobalah untuk  mengunjungi restoran Tugu Kunstkring Paleis di Jl. Teuku Umar, Jakarta Pusat ini.  Anda seperti kembali ke kolonial, duduk, menikmati lingkungan sekitar dan dilayani sebagai seorang bangsawan.

Berbagai masakan  persembahan khas Indonesia dan Belanda, akan membawa Anda kepada  masa-masa silam yang berharga. Karena tata letak, desain interior yang khas, hidangan dan property yang cukup istimewa, restoran Tugu Kunstkring Paleis ini diganjar penghargaan Hospitality Investment World Culture Award di tahun 2013. Sebagai anak perusahaan dari Tugu Hotels & Restaurant Group, berusaha merangkul dan melestarikan  semua peninggalan budaya tersebut.

Ketika Anda masuk ke ruangan untuk dining,  ada dua ruangan besar. Pertama ruangan Pangeran Diponegoro dan kedua Dunia Suzie Wong. Ruangan pertama yang cukup luas ditandai dengan lukisan yang menceritakan penangkapan Pangeran Diponegoro, sebagai latar belakang.  Di ruangan ini Black Pals, Anda akan ditawarkan sajian khas kuliner Indonesia seperti menu, Ayam Setan  dan Tahoe Telor.

Sedangkan ruangan kedua, Dunia Suzie Wong, adalah ruangan yang lebih santai. Anda bisa menikmati makanan dan minuman yang santai, sambil mengobrol ringan. Ruangan ini  terinspirasi dari novel dan film dari kisah cintah Suzie Wong dan seorang pelukis Inggris. Setiap ruangannya dihiasi oleh lampion merah, becak dan partisi bergaya oriental.

Di zaman dulu, gedung ini merupakan Fine Arts Circle of the Dutch East Indies, sebuah organisasi yang mempromosikan praktik dan antusiasme seni, dekorasi sejak tahun 1902.  Corak artistik dihiasi dengan ornament dan lukisan antic menyebar di setiap tembok ruangan. 

Tak perlu pusing, bila Anda tidak cocok dengan kedua ruangan tersebut. Anda juga bisa memilih untuk bersantap di salah satu kamar pribadi mereka.  Di ruangan ini, Anda dan kawan-kawan atau keluarga, akan dilayani oleh pelayan dengan pakaian tradisional.  Selain itu, restoran ini memiliki jaringan Wi-Fi, ruang smoking Area, ruang reservasi, private room, dan menyediakan minuman beralkohol.

Nah, tunggu apa lagi, weekend segera merapat. Siapkan suasana romantis, disetiap sudut-sudut di Tugu Kunstkring Paleis.  Tempat parkir yang luas, mendukung Anda dan keluarga  untuk berbondong-bondong melewati weekend yang cukup indah. Tak terasa Anda akan merasa seperti di era waktu yang lain, nan jauh dari kehidupan Anda sekarang. Oke, Black Pals, selamat mencoba.[Ahs/timBX]

Tugu Kunstkring Paleis : Jl. Teuku Umar No.1 Jakarta Pusat. Contact : +62 21 3900899

Tags :

#
blackspot,
#
tugu,
#
restoran,
#
kunstkring paleis