MENU
icon label
image label
blacklogo

Rencanakan Liburan dengan Aplikasi Berikut Ini

SEP 12, 2021@19:30 WIB | 39 Views

Berlibur adalah hal yang menyenangkan, yang mungkin menjadi kebiasaan Anda setiap bulan, triwulan, atau tahunan.

Sayangnya, masa pandemi yang membuat bepergian tak semudah dulu menuntut Anda untuk melakukan perencanaan yang matang. Untuk membantu Anda merencanakan liburan dengan baik, tak ada salahnya mengintip rangkaian aplikasi dan tips yang didesain untuk perjalanan yang lebih efisien.

Google Maps

Telusuri lokasi Google Maps, buka kartu info dan ada ikon ‘saved/simpan’ muncul di Android, iOS, dan web. Jika menyentuh ikon tersebut, Anda dapat menambahkan tempat ke salah satu folder yang tersedia, atau Anda dapat membuat folder baru dan menamainya sesuka hati.

Daftar tempat yang disimpan dapat diatur untuk private atau share, yang memungkinkan Anda sekedar menyimpannya untuk diri sendiri atau membaginya dengan teman. Anda bebas menambahkan destinasi seperti restoran, landmark, maupun tempat ramah anak.

Google Maps memungkinkan Anda menyimpan petunjuk arah hingga 10 tempat berturut-turut. Anda hanya perlu memuat petunjuk langkah, yang dimulai dari tempat manapun yang tertera dalam daftar. Ini juga dilengkapi dengan notes, di mana Anda bisa memberi catatan sendiri untuk setiap tempat yang masuk dalam daftar.

Baca juga: Menikmati Liburan Sederhana dengan Nuvantara, Persiapkan 5 Hal ini!

Apple Maps

Mirip dengan Google Maps, Apple Maps juga memungkinkan Anda menambahkan lokasi yang ingin dikunjungi dalam daftar tersendiri. Anda dapat membuat satu daftar untuk seluruh perjalanan, atau membuat beberapa daftar untuk liburan Anda berikutnya. Saat Anda melihat suatu tempat yang telah ditambahkan ke panduan di Apple Maps, daftar tersebut akan dapat diakses dari kartu infonya.

Untuk kembali ke panduan, ketuk ikon pengguna di sebelah kanan bilah pencarian iOS atau pilih panduan dari panel navigasi sebelah kiri untuk macOS.  Di sini, Anda memiliki opsi untuk menambahkan tempat baru, mengubah urutan daftar, mengubah foto panduan dan banyak lagi.

Baca juga: Tren Perjalanan 2021: Dari Kapal Pesiar Hingga Sajian Koktail ala Las Vegas

Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda memerlukan lebih dari Google Maps dan Apple Maps, tersedia berbagai alternatif pihak ketiga. Salah satu dengan peringkat tertinggi adalah TripIt, yang menyimpan semua daftar tempat yang ingin Anda kunjungi. Selain itu, aplikasi ini juga mengatur pemesanan akomodasi dan pengaturan perjalanan Anda, apakah dengan bus, kereta api, pesawat, atau lainnya.

Alternatif berikutnya ada aplikasi Sygic Travel Maps, yang sangat bagus jika Anda belum mengetahui secara persis ke mana Anda akan pergi di suatu wilayah tertentu. Aplikasi ini akan memberikan saran saat Anda menelusuri peta. Setelah memilih, aplikasi memberi info lanjutan tentang waktu tempuh dan info lain yang berguna untuk perjalanan Anda.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
travelling,
#
aplikasi travelling,
#
rekomendasi aplikasi untuk travelling