MENU
icon label
image label
blacklogo

Menikmati Liburan Sederhana dengan Nuvantara, Persiapkan 5 Hal ini!

AUG 22, 2021@20:00 WIB | 136 Views

Yogyakarta dikenal sebagai tempat wisata karena memiliki banyak destinasi yang menarik.

Seringkali ketika kita ingin berlibur, sudah memikirkan banyak persiapan yang membingungkan. Namun, liburan akan lebih menyenangkan dengan adanya jasa pariwisata yang disebut Nuvantara. Layanan yang diberikan oleh Nuvantara adalah campervan dengan membawa konsep camping dengan mobil van sehingga dapat menjelajahi berbagai tempat bersejarah, budaya, dan hidden gems.

Kehadiran Nuvantara membantu kita tidak perlu ribet untuk mengatur ini liburan seperti apa, karena ada pilihan aktivitas yang disediakan sehingga liburan jadi lebih menyenangkan. Beberapa contohnya adalah kemah di kawasan Candi, kayaking di danau dan waduk, memancing, berkeliling dengan sepeda, mengunjungi tempat wisata budaya, menikmati bintang-bintang di langit malam, pesta BBQ, menonton film di alam terbuka. Meskipun sudah ada penyedia pariwisata ini, tapi tetap ada beberapa yang perlu dipersiapkan:

Pakaian yang Secukupnya dan Sesuai Destinasi

Untuk menunjang penampilan dan mempercantik diri ketika mengabadikan moment. Maka dari itu, penting untuk menyesuaikan penampilan dengan tempat yang dituju. Contohnya, jika pergi ke dataran tinggi, usahakan untuk menggunakan pakaian tebal. Begitu sebaliknya, ketika ada tempat yang terkena panas, bawalah pakaian yang menggunakan bahan tipis. Sediakan pakaian yang mudah kering saat ingin bermain di air supaya tidak memberatkanmu ketika membersihkan.

Sediakan Peralatan Pribadi

Beberapa peralatan penting yang seringkali kita lupa adalah alat mandi, alat makan, dan obat pribadi jika memiliki penyakit khusus. Selain itu, ingat selalu untuk menyediakan masker ganti, hand sanitizer, baju ganti, handuk, sikat gigi, tisu basah, desinfektan, sunscreen, dan lain-lain. Sebenarnya, pihak Nuvantara sudah memberikan layanan perlengkapan P3K di setiap mobil.Tapi alangkah lebih baik, jika kita tetap membawa obat-obatan pribadi.

Baca juga: Rileks Sejenak di Pennyhill Park Hotel and Spa

Perhatikan Barang yang Dibawa dan Tak Perlu Berlebihan

Mungkin ada sebuah pemikiran jika pergi berwisata perlu membawa ini dan itu, supaya ketika diperlukan tidak kebingungan. Tapi kita harus tetap memilih dengan tepat barang yang dibawa. Seperti yang diketahui, Konsep wisata campervan artinya kita bepergian menggunakan mobil, sehingga tempatnya akan terbatas. Meskipun bagian belakang mobil dapat dimodifikasi, namun tetap saja akan terasa sempit. Selain itu, kita perlu memperhatikan waktu berlibur, jika hanya sebentar maka tak perlu membawa barang terlalu banyak bahkan koper besar.

Ada beberapa fasilitas yang disediakan pihak Nuvantara seperti bangku, tenda, peralatan masak, dan selimut. Maka bawalah barang yang penting sehingga kita dapat duduk dengan nyaman.

Ciptakan Hiburan Sehingga Tidak Bosan

Carilah beberapa alternatif hiburan yang dilakukan di mobil supaya tidak mudah bosan. Mengingat jika akan banyak waktu dihabiskan di mobil, maka bisa persiapkan playlist musik, atau gitar kecil untuk bernyanyi bersama-sama, buku bacaan, games di telepon genggam, atau koleksi film pilihan.

Cemilan Jadi Teman Terbaik Untuk Bersantai

Tidak dapat dipungkiri, cemilan adalah salah satu hal yang penting untuk menjaga perut terhindar dari lapar. Pihak Nuvantara memang sudah memberikan paket camilan dan makanan tapi untuk menjaga persediaan, kita dapat membawa cemilan ekstra untuk memastikan tidak kelaparan saat di perjalanan.[prs/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
camping,
#
camper van,
#
camping in mini van,
#
tempat wisata,
#
tempat wisata di indonesia

RELATED ARTICLE