MENU
icon label
image label
blacklogo

Lagi di Malaysia? Cobain Buka Puasa dengan Santap Makanan Enak Ini

MAY 15, 2019@10:01 WIB | 176 Views

Bulan Ramadhan sudah memasuki minggu kedua, kalau Blackpals bosan dengan hidangan buka puasa yang itu-itu saja coba saja sambil traveling nikmati sensasi buka puasa di negeri tetangga yang dekat seperti Malaysia.

Kalau Ramadan di Malaysia, kunjungi bazar Ramadhan yang penuh dnegan kuliner khas Malaysia, seperti kari, rendang, bubur, roti, dan ketan dengan berbagai variasi.

"Setiap tahun pasar malam selalu menghadirkan makanan yang baru. Tahun ini yang paling diburu adalah onde-onde churros, yang dicelupkan ke saus gula merah," kata pemilik kedai Selera Rasa di Pusat Kuliner Jalan Adam.

Memang apa saja yang bisa disantap di sana? Berikut adalah makanan buka puasa paling populer disantap di Malaysia seperti dikutip Tripsavy.

1. Bubur Lambuk

Warga Malaysia terbiasa berbuka dengan makanan yang tidak pedas. Makanya sup dan bubur adalah makanan yang paling cocok dimakan saat iftar. salah satunya bubur lambuk yang juga biasa disantap saat sahur.

Bubur lambuk adalah bubur dengan berbagai macam bahan, seperti kentang, udang, sapi, dan bumnu. Biasanya bubur lambuk ini juga sering diberikan secara gratis di mana-mana karena merupakan makanan yang pas untuk dicerna saat berbuka puasa.

2. Burger Ramly

Burger ramly rasanya tidak seperti burger ala barat karena setiap gigitan kaya dengan rempah-rempah dan saus Worcestershire lalu berbalut telur dadar sehingga menambah penuh di mulut. Sebenarnya makanan ini berasal dari Singapura namun rasa enaknya sudah bisa melewati batas Malaysia-Singapura dan dikirim dalam bentuk beku.

3. Kuih Lapis

Kuih Lapis adalah makanan penutup khas Malaysia yang paling dicintai selama bulan Ramadhan. Sama seperti di Indonesia, kuih lapis juga terdiri dari lapisan-lapisan yang terbuat dari tepung tapioka, santan, daun pandan, dan gula. Lalu diberi warna berbeda di setiap lapisannya. Kuih lapis berasal dari Indonesia namun sudah menyebar ke berbagai penjuru Asia Tenggara serta menjadi ikon makanan Ramadhan.

Nah, Blackpals sudah tahu kan mau mengincar apa buka puasa saat di Malaysia. Cobain semuanya dan beri komentar ya di kolom komentar.

Tags :

#
hidangan buka puasa,
#
wisata kuliner,
#
malaysia