MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Air Terjun Terindah di Thailand yang Belum Terjamah

APR 26, 2019@15:36 WIB | 195 Views

Thailand mempunyai sejumlah spot wisata yang menarik sekaligus indah, namun belum banyak yang menilai mana di antaranya yang paling bagus.

Laman Travel+ Leisure menobatkan air terjun Mae Ya sebagai spot terbaik di Thailand. Air terjun ini terletak di Taman Nasional Doi Inthanon di Provinsi Chiang Mai. Untuk menuju ke sana rupanya tidak jauh hanya 2 jam perjalanan dari pusat kota.

Jarak menuju ke destinasi ini dari kota mencapai 66 km. Jika sudah sampai, pengunjung harus berjalan ke dalam sekitar 500 m ke air terjun. Jika takut tersasar atau mau tahu lebih jauh tentang tempat ini bisa mengambil day tour. 

Dibandingkan dengan tempat wisata lain, air terjun ini tidaklah populer apalagi tidak ada tempat wisata populer di sekitarnya namun alasan ini bisa membuat Blackpals lebih banyak menghabiskan waktu mengeksplorasi air terjun ini.

Di sini para turis bisa berenang meski tidak disarankan untuk menyelam. Suasana sepi dan damai menjadi sensasi berenang di sini menjadi luar biasa.

Jika sudah puas berenang, coba juga tengok cherry blossom di Khun Wang, atau trail di Kiew Mae Pan serta ekspolrasi taman nasionalnya.

Sebagai informasi, Chiang Mai berjarak 2 jam perjalanan pesawat atau 8 jam perjalanan darat, Chiangmai menyuguhkan pemandangan alam yang menenangkan.

Hijaunya bukit dan warna-warni di taman bunga tentu akan membuat terpana siapapun yang melihat. Letaknya yang jauh dari pusat kota memberi keuntungan tersendiri yaitu udara yang lebih bersih dari tempat lain.

Kota di utara Thailand ini juga memiliki pasar malam yang menjual berbagai makanan dan barang-barang khas Thailand. Pengunjung tetap bisa menikmati suasana pasar seperti di Bangkok saat berada di sini.

Hotel dan penginapan pun sudah banyak, Loi Kroh Rd adalah pusat penginapan, restoran dan juga pasar malam yang bisa dibilang jantung kota, terutama pada malam hari.

Tidak hanya itu, Chiang Mai juga memiliki pusat sejarah yaitu Walled City. Dulu kota ini dilindungi oleh tembok sebagai benteng. Kota ini juga memiliki lebih dari 30 kuil yang indah dan tentunya sarat sejarah.

Saat terbaik untuk mengunjungi Chiang Mai adalah pada bulan November sampai Februari karena pada saat itu, udara sedang sejuk-sejuknya. Maret sampai Juni juga bisa jadi pilihan kunjungan karena saat itu adalah musim panas. Usahakan datang saat akhir pekan karena ada pasar kaget besar-besaran yang diadakan dari sore sampai malam hari. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, nikmati sisi Thailand yang berbeda di Chiang Mai!

Tags :

#
spot wisata,
#
thailand,
#
air terjun