MENU
icon label
image label
blacklogo

Deretan Kota Termurah di Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi

JUL 29, 2019@17:05 WIB | 477 Views

Daftar negara-negara dunia di Asia dan Afrika ini menunggumu untuk didatangi lho. Sebuah laporan dari perusahaan jasa keuangan global UBS menemukan bahwa opsi termurah untuk travelling ada di Asia dan Afrika.

New York City adalah tujuan paling mahal untuk liburan, dengan biaya rata-rata 1.075,60 dollar AS atau sekitar 15 juta rupiah untuk istirahat semalam bagi dua orang. Seoul berada di urutan kedua dengan rata-rata 1.002,20 dollar AS atau sekitar 14 juta rupiah.

Dikutip dari Travel & Leisure, Kairo menyediakan opsi termurah, dengan biaya rata-rata 313,50 dollar AS atau sekitar 4 juta rupiah untuk istirahat dua orang, diikuti oleh Lagos pada 314,10 dollar AS atau sekitar 4,4 juta rupiah, Mumbai pada 347,40 dollar AS atau sekitar 4,8 juta rupiah, Istanbul pada 362,80 dollar AS atau sekitar 5 juta rupiah, dan Johannesburg pada 383,70 dollar AS atau sekitar 5,3 juta rupiah.

Mereka yang tertarik dengan Eropa bisa juga datang ke Sofia, Bulgaria, yang berada di peringkat keenam dengan biaya rata-rata 385,10 atau sekitar 6 juta rupiah.

Beberapa kota di Asia, termasuk Bangkok dan Manila, juga menjadi daftar kota temurah dengan biaya rata-rata USD 388,70 atau sekitar 5,4 juta rupiah dan USD 391,20 atau sekitar 4,4 juta rupiah untuk istirahat semalam bagi dua orang.

Kuala Lumpur dan New Delhi adalah dua kota terakhir yang menjadi tempat pemberhentian termurah, berada di tempat kedelapan dan kesembilan, dengan biaya rata-rata masing-masing USD 389,70 dan USD 389,90 atau sekitar 5,4 juta rupiah untuk istirahat kota semalam untuk dua orang.

UBS juga memperhitungkan biaya yang mungkin dikeluarkan oleh pelancong, seperti melakukan panggilan telepon, membeli buku saku, atau mengirim surat. Harga belum termasuk biaya perjalanan ke dan dari setiap tujuan.

Nah, apa saja yang ada di Kuala Lumpur, tentu sebagian sudah tau bahwa primadonanya ya Menara Petronas. Sementara di New Delhi, bisa berkunjung ke Benteng Merah dan peninggalan warisan dari penjajah Inggris.

Sementara di Bangkok bisa wisata kuliner sekaligus shopping, mampir di Manila habiskan waktu untuk menikmati sisa peninggalan sejarah Spanyol. Terakhir di Sofia Bulgaria bisa menikmati arsitektur dari berbagai gereja bersejarah bisa jadi tempat selfie terbaik. Nah, sekarang tinggal pilih Blackpals mau ke mana destinasinya karena sudah dijamin murah lho.

Tags :

#
destinasi wisata,
#
destinasi wisata murah,
#
destinasi wisata asia,
#
destinasi wisata afrika