MENU
icon label
image label
blacklogo

Ubah Tampilan Ford Ecosport

OCT 10, 2014@15:12 WIB | 7,126 Views

Tampang futuristik yang dimiliki Ford Ecosport memang menjadi kelebihan tersendiri buat penyuka modifikasi. SUV Compact tersebut memiliki tampang yang lebih garang dan menggoda setelah diolah virtual modifikasi oleh Tomi Airbrush. Fokus modifikasi atau pengubahan bodikit ada pada bagian depan sang SUV tersebut.

Menurut Tomi Gunawan, bos bengkel yang bermarkas di jalan Kebon Raya 103, Duri Kepa, Jakarta Barat ini menganggap tampilan eksterior Ford Ecosport memang sudah sangat mendukung dan berdesain futuristik, tetapi ia justru tertarik untuk membuat modifikasi virtual Ecosport tersebut dari sisi depannya. "Tanpa bermaksud menghilangkan tampang asli pabrikan, dan estetika yang sudah ada pada tampang depan Ford tersebut, justru saya ingin menghadirkan kesan sporty yang lebih mendalam", tutur Tomi Gunawan.

Mulai dari gril, posisinya dipindah ke bagian atas, dengan model monoblok horizontal. Sisi bawah bagian bumper depan turut didesain ulang hingga berkesan mobil-mobil taft ala Amerika. Tersedia pula spot berbentuk kotak untuk penempatan fog lamp.

“Tampilan bumper juga dibuat berkonsep lebih gagah untuk mengejar kesan mobil lebih besar, berkarakter dan mengejar kesan mobil lebih berbobot setelah memakai bumper modifikasi tersebut”, ujar Tomi Gunawan lebih lanjut.

Menyangkut soal warna bodi eksterior bisa dipilih sesuai selera, meski pada dasarnya warna ikonik pabrikan yakni orange sudah sangat mewakili jiwa modifikasi. Selanjutnya, demi mendukung tampang modifikasi ini, maka velg yang disarankan berupa velg racing dengan model “palang”. Sementara lingkar diamater velg menurut pandangan kami, tim Redaksi, masih ideal di-upgrade ke velg 17 inci, atau jika ingin sedikit terlihat gambot maksimal menggunakan R18. Tentu agar mobil juga masih nyaman untuk kebutuhan harian. [nus/timBX]

Tags :

#
Tips&Trick
#
Ford Ecosport
#
Ford
#
Tips
#
Modifikasi Bodikit
#
Modifikasi
#
Bodikit