MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Kaki-kaki New Terios

JUL 02, 2015@19:00 WIB | 23,231 Views

New Daihatsu Terios memang tampil lebih stylish dan sporty dari model pendahulunya. Small Sport Utility Vehicle (SUV) lansiran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang sudah oke tersebut masih bisa tampil lebih gaya dengan mengubah pelek standar dengan produk aftermarket. Dalam hal ini kami bekerjasama dengan Autostar sebagai distributor resmi velg HSR dan ban Toyo serta Accelera.

Ukuran pelek standar yang berdiameter 16 inci terasa kurang seksi bagi saudara kembar Toyota Rush ini. Percobaan pertama kami dengan menggunakan velg HSR JD-534 ring 17 dengan kombinasi ban Accelera. Dengan kombinasi tersebut ruang fender New Terios masih terlihat kosong, namun Anda dapat menutupnya dengan menggunakan coilover.

Tidak hanya sampai disitu, kami juga mencoba kombinasi ban dan velg diameter 18. Naik dua tingkat dari ukuran standar pabrikan, SUV Daihatsu ini masih menyisahkan cukup ruang. Velg JD Wheel Legend dipadukan dengan ban Accelera 18 inci niscaya tidak membuat ban mobil membentur bibir fender meskipun mobil diisi 7 penumpang.

Kemudian experimen terakhir kami dengan bengkel yang terletak di kawasan jalan Panjang, Jakarta Barat ini tertuju pada velg Hamann Anniversary ring 20. Bentuk palang-palang kecil berwarna silver ini membuat tampilan mobil menjadi gahar namun tetap trendy. Ruang fender juga masih menyisakan ruang bagi suspensi untuk bermain.

Jika Anda berminat untuk mengupgrade tampilan Daihatsu Terios kesayangan silahkan sambangi bengkel Autostar. Untuk kombinasi velg JD 534 plus ban ring 17 dilepas dengan harga Rp 7,6 juta, kemudian velg JD Wheel Legend plus ban ring 18 dilego seharga Rp10,4 juta dan HSR Hamann Anniversary plus ban ring 20 dihargai Rp 14,5 juta. [dw/timBX]

Tags :

#
Velg
#
Modifikasi Velg
#
New Daihatsu Terios
#
PT Astra Daihatsu Motor
#
Daihatsu