MENU
icon label
image label
blacklogo

Arti Tanda Panah Pada Indikator Bensin Mobil

JUL 25, 2015@12:00 WIB | 26,991 Views

Usai liburan hari raya Idul Fitri, masih tersisa satu akhir pekan untuk melakukan refreshing sebelum Anda benar-benar kembali pada aktivitas rutin pekerjaan. Bagi Anda yang hendak menghabiskan akhir pekan ini dan berpergian keluar kota menggunakan mobil rental, tak ada salahnya memperhatikan informasi yang kami sajikan berikut ini. Mungkin informasi ini juga berguna bagi Anda yang sering bergonta-ganti mobil.

Percaya atau tidak, seringkali kita lupa posisi tangki pengisian bahan bakar mobil yang kita gunakan. Terlebih bila situasi pom bensin atau Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) sedang ramai antrian kendaraan, sehingga sulit bermanuver menyesuaikan posisi kendaraan dengan stasiun pompa bensin yang sesuai dengan tangki pengisian bahan bakar. Perhatikan speedometer, pada perangkat tersebut terdapat sejumlah panel indikator yang semuanya memiliki arti penting yang berhubungan dengan kinerja mesin dan komponen pendukung kendaraan.

Fokuskan mata Anda pada indikator informasi posisi bensin. Terdapat sebuah gambar stasiun pompa bahan bakar dan jarum atau indikator bar bensin. Tepat disampingnya terdapat sebuah tanda panah. Tanda panah tersebut memiliki arti sebagai penunjuk keberadaan tangki pengisian bahan bakar mobil Anda.

Jika tanda panah tersebut mengarah ke kiri, itu artinya letak tangki pengisian bahan bakar mobil Anda berada di sisi samping kiri mobil.

Sebaliknya, jika tanda panah menunjuk ke kanan itu artinya tangki pengisian bahan bakar mobil Anda berada di sisi samping kanan. [nus/timBX]