MENU
icon label
image label
blacklogo

Volvo update line-up untuk tahun 2017

AUG 15, 2014@19:30 WIB | 722 Views

Laporan dari media Australia menyebutkan bahwa produsen otomotif asal Swedia, Volvo, akan melakukan pembaharuan untuk seluruh line up mereka untuk tahun 2017 mendatang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas penjualan mereka dipasar utama diseluruh dunia. Ekspansi Volvo akan dimulai pada bulan Oktober, dimana produsen ini akan meluncurkan model crossover All New XC90 seven seater di Paris Motor Show. Pada model All New XC90 ini pula Volvo mulai mengadopsi platform baru Volvo, yakni Scalable Product Architecture (SPA).

Sementara pada tahun depan, produsen Volvo juga akan memperkenalkan sedan unggulan mereka S90 yang akan menggantikan S80 untuk model top end line up. Meski dikembangkan untuk pasar otomotif Amerika Serikat dan China, model S90 ini nantinya akan menjadi rival dari Mercedes Benz S Class, dan BMW 7 Series. Kehadiran model Coupe pun juga akan menghiasi jajaran line up Volvo pada beberapa tahun mendatang.

Tidak hanya menampilkan produk terbarunya, melainkan beberapa model lainnya seperi Volvo V70 dan XC70 rupanya akan dipensiunkan oleh perusahaan ditahun 2016. Namun sejauh ini Volvo belum mengungkapkan apakah akan mengganti kedua model tersebut dengan model yang baru. Sedangkan untuk model terbaru dari XC60, ini akan diperkenalkan juga pada tahun 2016 mendatang, dispekulasikan model XC60 ini akan menggantikan dua model yang akan pensiun tersebut.

Seperti laporan sebelumnya, line up terbaru dari Volvo nantinya akan menggunakan platform SPA. [Har/timBX]

Tags :

#
All New XC90 seven seater
#
Scalable Product Architecture
#
All New XC90
#
SPA
#
Mercedes Benz S Class
#
BMW 7 Series
#
Volvo V70
#
Volvo XC70
#
Volvo XC60