MENU
icon label
image label
blacklogo

Victory Bersiap Jadi Produsen Motor Sport

MAY 19, 2015@14:00 WIB | 801 Views

Di bawah kepemilikan Polaris, Victory sepertinya di dorong untuk menjadi produsen motor sport bertenaga listrik. Hal ini mengingat Polaris juga sudah mengkuisisi Brammo yang merupakan produsen motor listrik tersohor di Eropa.

Victory selama ini dikenal sebagai pesaing terberat dari Harley-Davidson karena memiliki ragam varian motor model touring, sport touring, maupun cruiser. Namun sampai kini tidak pernah Victory menghadirkan motor sport berjenis full fairing atau naked bike maupun street bike.

Absennya jenis motor sport itu sirna semenjak beberapa pekan terahir Victory membuat teaser tentang dua project terbarunya. Pertama yang disebut Victory Project 156. Menggandeng Roland Sands Design, model ini akan turun dalam Pikes Peak International Hill Climb. Dari video teaser yang pernah dirilis Victory, jelas sekali model ini merupakan motor sport bermesin V-twin dengan sistem pendingin air dan double overhead cams.

Project kedua yakni Victory mengumumkan mereka akan menurunkan tim balap menggunakan motor listrik dalam ajang Isle of Man TT 2015. Parker Hannifin produsen baterai GVM PMAC dipercaya untuk memasok baterai listrik guna memaksimalkan power torsi dan daya tahan motor.

Kemungkinan motor sport listrik ini diambil dari basis Brammo Empulse RR yang pakai merek Victory. Keinginan Victory termasuk Polaris untuk masuk ke segmen motor sport ini guna melangkah lebih awal dari Harley-Davidson yang sampai sekarang belum berniat masuk ke segmen motor sport. [Pra/timBX]

Tags :

#
Victory
#
Victory Project 156
#
Roland Sands Design