MENU
icon label
image label
blacklogo

Ujicoba Tabrak IIHS, SUV Fiat Chrysler Tampil Buruk

MAY 17, 2015@08:00 WIB | 1,453 Views

Beberapa SUV midsize dari Fiat Chrysler Automobile (FCA) telah tampil buruk diajang ujicoba oleh Insurance Institute for Highway Safety (iiHS) dalam putaran terbaru tentang tes kecelakaan. Seperti dilansir LeftlaneNews, diantara tujuh model dari FCA yang telah mengikuti tes paling terburuk adalah Dogde Journey. Dogde Jurney mendapatkan rating yang 'rendah' karena saat dilakukan ujicoba airbag keluar dari jalur kepala pengemudi.

Sebelumnya model Dodge Journey sudah melakukan perbaikan sejak 2011, sebelum melakukan uji coba dengan IIHS pada tahun 2012. Sedangkan model lainya seperti Dodge Durango dan Jeep Cherokee menerima rating 'marjinal' dalam uji coba yang sama.

"Tes ini menghadirkan tantangan besar bagi produsen mobil ketika diperkenalkan tiga tahun lalu, dan telah beradaptasi dengan cepat," kata kepala kantor penelitian IIHS, David Zuby. Ia menambahkan, Chrysler, Dodge dan Jeep telah memiliki beberapa keberhasilan dengan model yang didesain ulang, tetapi mereka tidak melakukan banyak cara perbaikan interim. Akibatnya, mereka masih memiliki banyak model yang menilai buruk atau marjinal.

Sementara produsen mobil lainnya diam-diam telah memperkenalkan update terbaru yang mencakup modifikasi struktur dan sistem airbag dibagian depan. Seperti halnya, Honda Fit 2015 dan Chevrolet Sonic adalah salah satu kendaraan yang cepat direvisi untuk dilakukan uji tabrak dan akibatnya memenuhi syarat Top Safety Pick. Tapi menurut IIHS, model Jeep Wrangler yang memiliki empat pintu adalah satu-satunya model FCA yang menerima rating 'baik' dalam seri terbaru dari tes uji tabrak. [Ddy/timBX]   

Simak video berikut ini:

Tags :

#
Fiat Chrysler Automobile
#
Dodge Durango
#
Dodge Journey
#
Jeep Cherokee
#
Honda Fit 2015
#
Chevrolet Sonic