MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Tarik Ratusan Ribu Mobil karena Masalah Power Steering dan Transmisi

MAR 13, 2015@09:00 WIB | 616 Views

Toyota Motor di Amerika Serikat, lagi-lagi diterpa masalah penarikan untuk model kendaraanya. Kali ini ada beberapa model yang akan ditarik yakni Toyota RAV4, Toyota Camry 2015, Toyota Camry Hybrid, Toyota Highlander dan Highlander Hybrid karena mengalami masalah power steering dan transmisi.

Seperti laman LeftlaneNes, di Amerika Serikat Toyota menarik kurang lebih 112.500 unit yang telah dijualnya untuk segera diperbaiki. jumlah mobil yang ditarik itu terdiri dari 110.000 unit sedan Camry, Camry Hybrid, Highlander, dan Highlander Hybrid yang diproduksi 2014. Sedangkan jumlah Toyota RAV4 yang ditarik sebanyak 2.500 unit, yakni yang diproduksi pada 2013 dan 2014.

Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat, menyebutkan, komponen sistem transmisi Toyota RAV4 mengalami masalah, sehingga menyebabkan gigi transmisi bergeser menjadi 'Netral'. Akibatnya, bisa memicu terjadinya kecelakaan.

"Jika kendaraan bergeser ke 'netral', hal ini akan berakibat hilangnya kendali terhadap pengemudi dan dapat meningkatkan risiko kecelakaan," catatan dukumen NHTSA. Sedangkan kendaraan lainnya, menyebabkan papan sirkuit electronic power steering (EPS) bermasalah saat kendaraan sedang melaju, dan hal ini juga dapat menyebabkan hilangnya kendali kemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Perusahan akan memulai menginformasikan kepada pemilik dalam waktu dekat ini untuk diperbaiki. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada informasi yang mengalami kecelakaan, cidera yang serius, mati atau pun luka-luka. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Toyota Motor
#
Toyota RAV4
#
Toyota Camry 2015
#
Toyota Camry Hybrid
#
Toyota Highlander
#
Toyota Highlander Hybrid
#
Toyota Recall