MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota dan Honda Perpanjang Masa Penutupan

MAR 23, 2011@14:53 WIB | 261 Views

Memasuki hari ke 12 setelah gempa dan gelombang Tsunami melanda Jepang aktifitas otomotif Jepang belum pulih sepenuhnya meski sudah ada beberapa perusahan mobil Jepang yang sudah membuka pabrik. Hingga saat ini masih ada dua perusahaan mobil yang dikabarkan tutup, mereka adalah Honda Motor Co dan Toyota Motor Corp, bahkan baru-baru ini keduanya menyatakan memeperpanjang masa penutupan pabrik.

Honda sebelumnya menyatakan akan segera mengoperasikan kembali pabrik pada tanggal 23 Maret 2011 kini ditunda sampai tanggal 27 Maret 2011. Sedangkan Toyota menyatakan masih akan menghentikan operasi ke 18 pabrik perakitan sampai tanggal 26 Maret 2011. Dengan begitu semua aktivitas dan operasi beberapa produk yang seharusnya diekspor ke Amerika Serikat mencakup Toyota Prius, Corolla dan RAV4 serta Honda CR-V dan Fit juga ikut terhenti.

Kendaraan lain yang terkena dampak yakni Forester Subaru, Nissan Rogue dan Infiniti, Acura dan model Lexus. Nissan Motor Co berencana akan membuka kembali lima pabrik pada tanggal 24 Maret 2011, satu dari lima pabrik perakitan Nissan berada dekat dengan zona gempa. Sementara itu Mitsubishi baru saja membuka  kembali tiga pabrik perakitan dan pembuat mobil.[san/timBX]

Tags :

#
Toyota
#
Honda
#
Gempa dan Tsunami Jepang
#
Toyota Prius
#
Corolla
#
RAV4
#
Honda CR-V
#
Fit