MENU
icon label
image label
blacklogo

Tom Sykes liburan musim panas sebagai pemuncak klasemen

JUL 15, 2014@16:30 WIB | 694 Views

Pebalap Kawasaki Racing Tom Sykes mengatakan bahwa dirinya merasa sangat santai dan temotivasi saat pergi liburan dimusim panas balap SBK tahun ini setelah memenangi gelar juara di sirkuit Laguna Seca. Kemenangan yang diraih pebalap asal Inggris tersebut adalah kemenangan kedelapan yang diraihnya pada musim balap Superbike 2014. Prestasi tersebut melampaui target dan harapannya sendiri sekaligus memperpanjang masa kepemimpinannya.

Memulai lomba dari posisi pole position setelah mengalahkan rekor catatan waktu satu putaran selama sesi kualifikasi, Sykes memulai lomba dengan rasa kurang percaya diri, terutama dengan kesalahan yang dibuatnya saat race pertama yang membuat dirinya hanya mampu finis ketiga dan tertinggal jauh dari dua pebalap didepannya yakni Marco Melandri dan Sylvain Guintoli. Ia mengatakan bahwa tidak ada masalah dengan peformanya hanya saja kedua pebalap Aprilia tersebut lebih kencang.

"Saya melebar saat memasuki tikungan Corkscrew diputaran pertama lomba, namun motor bekerja dengan baik hanya saja hal itu tidak cukup untuk membuat saya memenangkan balapan," kata Sykes. "Orang-orang yang menyelesaikan balap didepan saya memang memiliki catatan rekam jejak yang bagus disirkuit ini, mereka telah membalap disini berulang kali di Grand Prix dan mereka berdua (Melandri dan Guintoli) mendapat hasil yang bagus disini tahun lalu. Saya bahagia dengan semua yang terjadi pada race pertama akan tetapi dalam peforma sebenarnya kami kehilangan traksi roda belakang sangat banyak," jelas Sykes kepada Crash.

Pada race kedua Sykes kembali bersemangat karena pengurangan jarak ditambah penempatan strategi yang cerdas, Sykes termotivasi untuk mengalahkan kedua saingan terberatnya tersebut, dia mengatakan akan tampil abis-abisan saat race kedua. Ia sekaligus mendapat keuntungan ketika Marco Melandri yang sedang memimpin jalannya lomba terjatuh pada putaran ketiga. Hal tersebut membuat jarak keunggulan poin dirinya dengan Melandri menjadi 44 poin. "Saya sangat bahagia mempertahankan kepemimpinan saya dalam perebutan gelar juara dan sangat senang memenangkan race kedua, kini saya dapat pergi liburan dengan santai dan sangat termotivasi," tutup Sykes[dw/timBX]

Tags :

#
Tom Sykes
#
Kawasaki Racing
#
SBK 2014
#
Marco Melandri