MENU
icon label
image label
blacklogo

Tingkat Konsumsi Bahan Bakar Suzuki Address Terbukti Irit

DEC 06, 2014@15:00 WIB | 790 Views

Setelah mengemas angka konsumsi bahan bakar sebesar 77 km/liter dalam media test ride Suzuki Address, PT Suzuki Indomobil Sales melalui Hariyadi, Section Service Head 2W PT SIS mengungkapkan bahwa angka tersebut sangat memuaskan. Pasalnya torehan angka tersebut terbilang fantastis, sebelumnya torehan angka sebesar 71 km/l juga berhasil dikemas oleh wartawan daerah Semarang dalam event yang sama.

"Hasilnya sangat memuaskan, mengingat ketika dalam uji coba di Jepang, menghasilkan angka 55 km/l. Hasil ini berbeda tentunya dengan hasil tes ride tadi, karena di Jepang metode yang dilakukan adalah tes dalam lab, tidak seperti tadi (city riding)", papar Hariyadi. Lebih lanjut lagi, Hariyadi mengungkapkan bahwa ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nilai keiritan bahan bakar dari Suzuki Address.

"Pertama seperti yang tadi pagi saya bilang, dalam putaran 5.000 rpm, kopling gearbox ini full 'ngegigit'-nya. Jika dikonversikan, putaran 5.000 rpm ini kira kira ada diangka 50 - 60 kpj. Dan ketika dalam posisi kecepatan tersebut, putaran gas juga mempengaruhi. Tidak bisa konstan kecepatan di 60 kpj atau 50 kpj kita akan dapatkan hasil irit, justru ketika dalam kecepatan tersebut (60 kpj) maka gas harus kita turunkan lagi, dan ketika diposisi 50 kpj, kita buka lagi dengan perlahan", tambah Hariyadi.

Sebagai informasi, dari hasil media test ride Suzuki Address Jakarta, PT SIS mengemas angka mulai dari yang paling irit sebagai berikut, 77,40 km/l, 72km/l, dan terakhir 71,49 km/l. Dengan hasil tersebut, Suzuki Address terbukti dengan ketangguhan dan keiritan dalam mengkonsumsi bahan bakarnya. [Har/timBX]

Tags :

#
PT Suzuki Indomobil Sales
#
Suzuki Address
#
Matic Suzuki
#
Motor Matic Suzuki
#
Suzuki