MENU
icon label
image label
blacklogo

Ternyata Rosberg sempat dicaci saat di podium

AUG 26, 2014@19:00 WIB | 607 Views

Nico Rosberg (kiri)Nico Rosberg rupanya mendapat perlakuan tidak mengenakan saat dirinya menaiki tangga podium di GP Belgia akhir pekan kemarin. Pebalap asal Jerman tersebut disoraki dan beberapa kali terdengar chants menyebut nama Hamilton oleh sebagian besar pengunjung sirkuit Spa-Francorchamps. Dirinya naik podium kedua setelah mengalami insiden dengan rekan satu timnya Lewis Hamilton, hal tersebut membuat Hamilton tidak bisa melanjutkan lomba karena ban belakang kirinya sobek.

Rosberg sendiri hanya mengalami kerusakan kecil pada inseiden tersebut, ia mengalami patah pada sayap depan mobilnya akibat menyeruduk bagian belakang mobil Hamilton. Ia langsung mengganti sayap depannya pada kesempatan pertama pit-stop, meskipun pada akhirnya ia hanya finis kedua dibelakang Ricciardo namun dirinya masih menjadi pemimpin klasemen sementara. Rosberg unggul 29 poin dari Hamilton dengan tujuh balapan tersisa.

Atas kejadian yang menimpa rekan satu timnya tersebut, Rosberg menolak untuk meminta maaf kepada tim dan juga kepada Hamilton. Menurutnya bentrokan seperti itu adalah sebuah hal yang wajar dalam balapan. "Saya bersaing ketat dengan Lewis dan mencoba untuk menyalip dirinya dari sisi luar tikungan, sayangnya kami akhirnya bersenggolan, dan itu sangat menyakitkan bagi kami. Dari sudut pandang tim tentu saja hal ini sangat mengecewakan, namun beginilah jalannya," kata Rosberg.[dw/timBX]

Tags :

#
Nico Rosberg
#
F1 Belgia 2014
#
Mercedes
#
Lewis Hamilton
#
sirkuit Spa-Francorchamps
#
Daniel Ricciardo