MENU
icon label
image label
blacklogo

Terkait Regulasi, PT KMI Siap Kehilangan Ninja R dan RR

FEB 27, 2015@10:00 WIB | 770 Views

Popularitas Kawasaki RR tentunya lebih melegenda disamping model Kawasaki Ninja 250. Pasalnya, menurut Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT KMI, popularitas dari model 2-Tak andalannya masih memiliki peminat yang masih tinggi. "Dominasi penjualan yang pertama ada di segmen 2-Tak, yang kedua offroad seperti KLX, dan Ninja 250", terang Michael beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Mengenai penjualan dari Kawasaki RR, model ini mampu menyumbang penjualan terbanyak meskipun pasar sedang dalam kondisi yang tidak baik. Tercatat bahwa model RR ini mengantongi penjualan yang cukup memuaskan bagi pihak KMI, yakni 5.000 unit perbulan. Saat ini, terkait regulasi, tampaknya PT KMI harus rela untuk mempensiunkan model RR mereka.

Meskipun model RR akan memasuki masa pensiun, namun PT KMI sudah menyiapkan model penggantinya yakni RR Mono yang memiliki kapasitas mesin lebih besar, yakni 250 cc dengan satu silinder yang mengadopsi dari mesin KLX 250. Kendati demikian, model RR Mono ini digadang gadang akan menuai kesuksesan yang sama dengan model RR. [Har/timBX]

Tags :

#
Kawasaki RR
#
Kawasaki Ninja 250
#
PT KMI