MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Karimun Wagon R 7-Seater Lahir di 2017

DEC 09, 2014@08:00 WIB | 4,921 Views

Suzuki Wagon R menuai sukses yang baik di Indonesia. Karenanya beragam varian pun diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Dan kini Suzuki Wagon R bakal hadir dalam bentuk MPV tujuh penumpang.

Sebenarnya Suzuki Wagon R MPV 7-seater sudah pernah dimunculkan SIS pada perhelatan IIMS 2013. Namun saat itu kehadirannya hanya sesaat. Dan kini Wagon R dengan tiga baris tempat duduk itu rencananya akan diluncurkan pada 2017 serta kembali akan menjadi model Low Cost Green Car (LCGC) dari Suzuki.

Secara desain, bocoran dari pihak Maruti Suzuki di India menyebutkan tidak akan jauh berbeda dari versi Wagon R yang 5-seater, hanya saja dimensinya sedikit lebih panjang. India akan menjadi pusat penelitian dan pengembangan dari Wagon R terbaru ini, yang selanjutnya akan di ekspor ke Indonesia dalam bentuk CKD.

Diposisikan di bawah Ertiga, Suzuki Karimun Wagon R 7-seater akan bersaing ketat dengan Datsun Go+ yang juga merupakan versi MPV dari Datsun Go hatchback. Wagon R 7-seater juga menjadi model baru dari Maruti Suzuki selain SUV compact, dan New MPV. [Pra/timBX]

Tags :

#
Suzuki Wagon R
#
Suzuki Wagon
#
Suzuki
#
PT Suzuki Indomobil Sales
#
Low Cost Green Car