MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Celerio Menampakan Diri di Geneva Motor Show

MAR 07, 2014@00:00 WIB | 663 Views

Beberapa minggu lalu, sebelum perhelatan Geneva Motor Show, Suzuki telah menginformasikan bahwa akan memperkenalkan varian model barunya untuk pelanggan mereka di Eropa. Dengan memboyong Suzuki Celerio, model ini siap untuk bertarung dengan rivalnya seperti Citroen yang menelurkan C1 dan Toyota yang juga menurunkan pesaingnya Aygo serta Peugeot yang meluncurkan seri 108. Suzuki Celerio ini dibangun dipabrik mereka yang terletak di Thailand.

Dengan meluncurkan Suzuki Celerio ini, Suzuki telah mempersiapkan untuk menpensiunkan varian Suzuki Alto yang telah berkiprah sebelumnya. Model Celerio ini tampil dengan mengusung bentuk disain yang lebih sporty dan lebih memiliki kasta dikelas atas. Kemungkinan besar, model Celerio ini akan jauh lebih terjangkau bila dibandingkan beberapa kompetitor lainnya.

Untuk memberikan tenaga yang cukup kompetitif, Suzuki Celerio mengadopsi mesin tiga silinder berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.0 liter yang telah dilengkapi dengan fitur start/stop. Ini memungkinkan model tersebut memiliki tingkat emisi yang lebih rendah, Suzuki Celerio diatas kertas mengandung CO2 hanya 85 g/km. Bahkan untuk memberikan hasil yang lebih baik, prisnipal juga menghubungkan economical motor yang pengembangan baru dari prinsipal.

Dikabarkan model ini akan segera memulai debutnya dipasar otomotif dunia pada akhir tahun mendatang. [Har/timBX]

Tags :

#
Geneva Motor Show 2014
#
Suzuki
#
Suzuki Celerio
#
Suzuki Alto
#
Toyota Aygo
#
Peugeot
#
Citroen C1