MENU
icon label
image label
blacklogo

Subhan Aksa Siap Merebut Point Pertama di Australia

SEP 12, 2013@13:19 WIB | 332 Views

Mulai Senin (9/9) hingga Rabu (11/9) kemarin, Bosowa Fastron Rally Team masih berkutat dengan persiapan untuk jagoan mereka Subhan Aksa yang akan masuk dalam putaran ke-10 pada World Rally Championship (WRC) yang bertajuk Coates Hire Rallye Australia. Pada seri ini menjadi seri ke empat bagi Ubang dan Nicola Arena pungga BFRT di ajang WRC2. Pacuan yang digunakan pun masih sama, mengandalkan Ford Fiesta R5, Ubang beserta timnya melakukan aktivitas testing untuk lebih mendapatkan settingan yang pas untuk suspensinya.

“Akan sangat menguras stamina. Butuh konsentrarsi lebih di lintasan itu. Selebihnya sama saja dengan yang lain. Kecuali enam SS di dalam kota yang berlangsung di lintasan aspal, masing-masing 1,6 km. Rasanya pengalaman di Rally Jerman yang full aspal akan sangat berguna di sana,” tukas Pria kelahiran tahun 1986 ini. Dalam melakoni seri ini, Ubang akan dihadapkan pada track sepanjang 50 km, dengan jarak yang sempit, serta berkarakter cepat.

Melihat karakteristik yang sama antara track Australia dan Indonesia, Ubang tetap optimis dalam melakoni race yang akan diselenggarakan pada hari ini (12/09). Ia juga menuturkan bahwa ini sudah saatnya Indonesia memiliki point di WRC2, dan itu harapan bersama Ubang dan Nicola Arena. “Semoga kali ini usaha keras Subhan juga diiringi dengan nasib baik,” harap Nicola yang beberapa hari sebelumnya mengikuti ajang reli di Lebanon dan bergabung dengan Ubang pada jadwal yang ditetapkan. [Har/timBX]

Tags :

#
Subhan Aksa
#
Ubang
#
Bosowa Fastron Rally Team
#
World Rally Championship
#
WRC
#
WRC2
#
Coates Hire Rallye Australia
#
Ford Fiesta R5