MENU
icon label
image label
blacklogo

Skoda Hadir di Bonneville Speed Week Dengan Octavia RS Bertenaga 600HP

JUN 11, 2011@10:23 WIB | 514 Views

Dengan bantuan dari Grup Volkswagen, Skoda ternyata cukup menjadi pemain penting dalam industri otomotif. Pembuat mobil dari Ceko ini memberikan lebih dari 760.000 mobil tahun lalu dan bertujuan menggandakan penjualan menjadi 1,5 juta pada 2018. Tapi tidak hanya tentang penjualan saja, sebagai induk perusahaan Jerman, Skoda juga berencana untuk lebih meningkatkan citra merek Ceko.

Dalam perayaan ulang tahun ke-10 vRS (di Inggris, sementara di seluruh Eropa dikenal dengan RS), Skoda akan bersaing di Pekan Bonneville Speed yang terkenal pada bulan Agustus (13-20) dengan modifikasi khusus Octavia vRS saloon. Tujuan Skoda adalah untuk memecahkan 200 mph (320 + km/jam). Untuk melakukannya, selama beberapa bulan terakhir mobil merek Ceko ini bekerja sama dengan tim teknisi Inggris di Milton Keynes.

Berdasarkan pada produksi model terbaru, mobil Skoda yang akan bersaing di Bonneville Salt Flats naik hampir 80mm lebih dekat ke tanah dan dilengkapi dengan sub-frame dan intercooler. Meskipun mempertahankan mesin 2.0 liter empat silinder bensin TSI, para insinyur mengganti turbo standar dengan unit yang lebih maju dari Garret yang memproduksi 26-28 PSI yang meningkatkan tekanan dan memodifikasi mesin agar bisa menggunakan bensin beroktan tinggi ( dengan campuran metanol air) bukannya bensin tanpa timbal. Hasilnya adalah output hingga 600 tenaga kuda dan 450Nm torsi puncak.[ww/timBX]

Tags :

#
Skoda
#
Octavia RS saloon
#
Bonneville Speed Week