MENU
icon label
image label
blacklogo

Semua Komponen Utama Motor Listrik ITS-Garasindo Murni Dibuat di Indonesia

JUN 15, 2015@14:00 WIB | 903 Views

Garasindo Group yang sudah melakukan kesepakatan dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya untuk membuat motor listrik nasional. Tak sekedar diproduksi di Indonesia, motor listrik itu nantinya akan menjadi motor listrik nasional hasil perkawainan Garansindo dengan ITS. Soal komponen, rencananya akan dibuat di Indonesia.

"Kami sangat ambisi sekali ingin mempunyai kendaraan hasil buatan anak bangsa yang akan dimulai oleh sepeda motor listrik," Ujar CEO Garansindo Inter Global, Muhammad Al Abdullah di Jakarta. Karena menurut Memet, Indonesia adalah pasar ke 3 didunia dengan penjualan di ranah otomotif. "Kalau Indonesia tidak memiliki kendaraan hasil buatan sendiri itu adalah aib untuk kita sebagai warga Indonesia," papar pria yang akrab disapa Memet.


Pertama, lanjut Memet, kendaraan listrik motor itu adalah hasil murni buatan ITS. Dan mereka juga telah mematenkan sendiri produk motor listrik itu. "Kedua, module controller-nya juga buatan hasil ITS murni dari nol. Ketiga, batery management system murni buatan ITS. Dari ketiga komponen ini sudah murni buatan ITS" tambah Memet.

Untuk batery, lanjut Memet, pihaknya kemungkinan akan mengunakan batery dari merk Panasonic yang sudah diunggulkan oleh kendaraan listrik lainnya. Soal frame, kemungkinan Garansindo akan meminta bantuan oleh Italjet untuk mendesain motor listrik nasional itu. "Kami juga sudah membuka meminta bantuan kepada Italjet untuk membuat desain  motor listrik, dan mereka siap untuk membantu membuat desain," tutup Memet.[Ddy/TimBX]

 

Tags :

#
Zero
#
Zero Motorcycle
#
PT. Garansindo Inter Global