MENU
icon label
image label
blacklogo

Sekilas Tampang Calon Mobil Terbaik 2014

SEP 26, 2014@12:00 WIB | 658 Views

Hari ini (25/9) lima nominasi atau calon peraih mobil terbaik tahun 2014 ramai di "serbu" oleh para pengunjung IIMS 2014. Dari pantauan tim BX saat berkeliling ke seluruh booth APM nominasi mobil-mobil terbaik tahun ini, banyak menarik perhatian para pengunjung. Berikut ini adalah tampang dan review singkat mengenai mobil-mobil tersebut.

All New Nissan X-Trail
Nissan ini terlahir pertama di tahun 2001 yang merupakan SUV kompak andalan Nissan Motor Indonesia (NMI). Pesaing sekelasanya dari X-Trail ada Suzuki Grand Vitara, Ford Escape, Hyundai Tucson, Honda CR-V dan Mazda Tribute. NMI ditahun ini meluncurkan line up terbarunya yakni All New Nissan X-Trail, memiliki spesifikasi mesin 2.0-liter untuk tipe manual dan 2.5-liter CVT. Nissan All New X-Trail hadir dengan desain yang fresh dan lebih dinamis. Ini merupaka jawaban atas keinginan customer terhadap High SUV. Di tahun 2014 ini All New X-Trail menjadi salah satu nominasi mobil-mobil terbaik tahun 2014.

Ford Ecosport
Ditengah jajaran mobil-mobil SUV berkarakter tangguh dan berbodi gambot ala pabrikan Amerika yang satu ini. Ford Ecosport muncul dengan desain SUV kompak dan mesin yang lebih bersahabat, yakni bermain di kelas 1500 cc, setara dengan mesin Ford Fiesta. SUV kompak terbaru dari FMI ini memiliki mesin 4 silinder 1.5L Ti-VC, dengan 6-percepatan PowerShift. Karakter mesin cenderung lamban diputaran bawah namun bisa dieksplor ketika berada pada putaran menengah hingga atas. Perlu sedikit permainan injakan gas guna menjaga stabilitas power-nya. Fitur canggih menjadi kelebihan dari Ecosport, sehingga tak heran jika mobil ini cocok dan tepat bila menjadi incaran para kaum urban.

All New Honda Jazz
All New Honda Jazz generasi ketiga diluncurkan akhir Juni 2014. Honda Prospect Motor, selaku APM menyasar kaum muda sebagai market terbesar yang mereka bidik. Didesain dengan tampilan futuristik da full aerodinamis. Warisan konsep desain sporty dan dinais “Crossfade Monoform Exterior” masih membayangi tampilan All New Jazz. Mesin berbasis 1.5-L SOHC i-VTEC 4 silinder denga penyempurnaan dibeberapa komponen mesin hingga rasio, masih menjadi primadona untuk mengejar efisiensi bahan bakar. Keuggulan yang ditawarkan dari All ew Jazz, semua tipe yang dipasarlkan telah dilengkapi dengan fitur keamananan dan keselamatan. Baik dari rangka hingga keselamatan pengendara dan penumpangnya.

Honda Mobilio
MPV yang satu ini dari HPM turut mewarnai nominasi mobil-mobil terbaik tahun 2014. Out of the box, ungkapan tersebut diaras pas untuk mewakili ide kreativ para desainer Honda untuk mencapai MPV yang tidak berbentuk kotak seperti mobil-mobil lainnya. Dibidik untuk kalangan menengah, Honda Mobilio hadir dengan mesin  berkapasitas 1.500 cc SOHC 4 silinder dan berteknologi i-VTEC. Sebagai MPV mesin dianggap cukup bertenaga dan tetunya irit bahan bakar. Salah satunya berkat Grade Logic Control adanya pengotrolan putaran CVT untuk mendapatkan tenaga yang pas.

All New Toyota Yaris
Hatchback yang juga pesaing terberat dari Honda Jazz ini juga dianggap menyita perhatian pengunjung yang datang ke both Toyota. Sama-sam megusung desain dinamis dan futuristik. Mesin pun termasuk dalam kategori mesin kecil dan irit bahan bakar. Tipikijal mesin berdasar pada tipe 1NZ-FE, berkapasitas 1.497 cc. Maka tak hera bila Toyota Yaris menjad pesaing berat bagi Honda Jazz.

Diantara kelima mobil tersebut, siapakah peraih mobil terbaik tahu 2014 ini? Sore nanti (25/9) akan diumumkan hasilnya di ajag IIMS 2014. [nus/timBX]

Tags :

#
all new Nissan X-Trail
#
Ford Ecosport
#
All new Honda Jazz
#
Honda Mobilio
#
all new Toyota Yaris
#
IIMS 2014