MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebastian Loeb Akan Kembali ke Ajang WRC

JAN 05, 2015@14:21 WIB | 1,196 Views

Legenda balap World Rally Championship (WRC) Sebastian Loeb akan kembali ke ajang yang membesarkan namanya tersebut. Loeb akan mengikuti seri pembuka 2015 di Monte Carlo pada akhir bulan Januari ini.

Sebanyak 18 pebalap dari empat produsen mobil akan bersaing memperebutkan tempat pertama. Loeb yang telah memutuskan pensiun dari ajang balap rally pada akhir tahun 2013 silam telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia rally secara berturut-turut. Pebalap kelahiran Prancis ini kemudian membuat kejutan, dengan mengumumkan bahwa ia akan kembali membalap dengan Citroen di ajang WRC sebagai bagian dari strategi Citroen.

Loeb kini tengah meniti karir sebagai pebalap World Touring Car Championship (WTCC) dengan menggunakan merek mobil yang sama yakni Citroen. Kembalinya Loeb ke WRC akan mengancam dominasi tim VW yang telah merebut gelar juara dunia tiga kali berturut-turut melalui pengemudinya Sebastien Ogier. Rally Monte Carlo sendiri akan dimulai pada hari Kamis 22 Januari yang akan datang.[dw/timBX]

Tags :

#
Sebastian Loeb
#
World Rally Championship
#
WRC
#
World Touring Car Championship
#
WTCC